kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Induk Facebook, Meta Platform Inc Siapkan Babak Baru PHK


Rabu, 22 Februari 2023 / 22:49 WIB
Induk Facebook, Meta Platform Inc Siapkan Babak Baru PHK
ILUSTRASI. Induk Facebook Meta Platform Inc tengah merencanakan babak baru PHK.REUTERS/Yves Herman


Sumber: Washington Post,Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Induk Facebook Meta Platform Inc tengah merencanakan babak baru PHK dalam upaya reorganisasi dan perampingan yang dapat mempengaruhi ribuan pekerja, menurut laporan Washington Post Rabu (22/2) yang dikutip Reuters.

Namun, perusahaan tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Tahun lalu, raksasa media sosial itu mengatakan akan memberhentikan 13% tenaga kerjanya, atau lebih dari 11.000 karyawan, karena biaya yang melonjak dan pasar periklanan yang lemah.

Washington Post, mengutip seseorang yang mengetahui masalah tersebut melaporkan, Meta berencana untuk mendorong beberapa pemimpin ke jabatan tingkat rendah tanpa laporan langsung, meratakan lapisan manajemen antara bos atas Mark Zuckerberg dan pekerja magang perusahaan.

Baca Juga: Meta Luncurkan Layanan Berlangganan untuk Facebook dan Instagram

PHK tahun lalu adalah yang pertama dalam 18 tahun sejarah Meta. Perusahaan teknologi lain telah memangkas ribuan pekerjaan, termasuk induk Google Alphabet, Microsoft Corp dan Snap Inc.

Meta merekrut pekerja secara agresif selama pandemi untuk memenuhi lonjakan penggunaan media sosial oleh konsumen yang terjebak di rumah. Tetapi bisnis melemah pada tahun 2022 karena pengiklan dan konsumen menghentikan pengeluaran karena biaya yang melonjak dan suku bunga yang meningkat pesat.

Meta, yang pernah memiliki valuasi lebih dari US$ 1 triliun, sekarang valuasinya hanya US$ 446 miliar. Saham Meta turun 1,2% pada hari Rabu.

Tahun lalu perusahaan mengatakan akan mengurangi ruang kantor, menurunkan pengeluaran diskresioner, dan memperpanjang pembekuan perekrutan hingga 2023 untuk mengendalikan biaya.

Lebih dari 100.000 PHK diumumkan di perusahaan AS pada bulan Januari, dipimpin oleh perusahaan teknologi, menurut laporan dari perusahaan tenaga kerja Challenger, Gray & Christmas Inc




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×