Industri Bir Lokal di Rusia Mencatatkan Peningkatan Jumlah Konsumen Domestik

Selasa, 29 November 2022 | 15:33 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
Industri Bir Lokal di Rusia Mencatatkan Peningkatan Jumlah Konsumen Domestik

ILUSTRASI. Industri bir Rusia mendapat dorongan dari pasar domestik di tengah sanksi perang Ukraina. REUTERS/Peter Nicholls/File Photo


KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Industri bir dalam negeri Rusia telah menerima sedikit peningkatan dalam basis pelanggannya, bahkan ketika negara tersebut merasakan dampak dari sanksi yang diberlakukan setelah invasi ke Ukraina.

Vodka mungkin minuman beralkohol yang paling sering diasosiasikan dengan selera orang Rusia, tetapi dalam hal volume yang dikonsumsi, bir sama populernya.

Tidak adanya merek bir luar negeri telah membawa lebih banyak bisnis pembuat bir lokal, yang juga mengembangkan keahlian mereka dalam memperbaiki peralatan yang bersumber dari luar negeri untuk memastikan operasi mereka tidak terganggu.

Baca Juga: Zelensky: Selama Masih Memiliki Rudal, Rusia Tidak Akan Pernah Diam

Ini adalah salah satu industri yang menemukan peluang dalam kekacauan, karena pemasok asing yang pernah mendominasi pasar lokal telah memilih atau dipaksa keluar oleh sanksi.

Invasi Rusia ke Ukraina telah mengakibatkan guncangan ekonomi terbesar dalam 30 tahun, menciptakan tantangan besar bagi pemerintah dan bisnis.

Editor: Handoyo .

Terbaru