Infeksi COVID-19 Harian Korea Selatan Turun Mendekati Level Terendah

Senin, 23 Mei 2022 | 10:13 WIB Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters
Infeksi COVID-19 Harian Korea Selatan Turun Mendekati Level Terendah

ILUSTRASI. Warga menikmati hari musim semi yang cerah ditengah pandemi virus corona (COVID-19) di taman sungai Han di Seoul, Korea Selatan. REUTERS/Kim Hong-Ji


KONTAN.CO.ID - SEOUL. Infeksi harian COVID-19 baru Korea Selatan turun menjadi di bawah 10.000 untuk pertama kalinya dalam hampir empat bulan pada Senin (23 Mei), karena varian Omicron yang sangat menular berkurang meskipun pembatasan pandemi mereda.

Angka 9.975 adalah yang terendah sejak Korea Selatan melaporkan 8.570 kasus pada akhir Januari, menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Korea Selatan mengabaikan sebagian besar pembatasan terkait pandemi, termasuk mandat masker luar ruangan, awal bulan ini karena kasus melambat setelah memuncak pada lebih dari 600.000 pada pertengahan Maret.

Baca Juga: Di Tengah Gelombang Covid-19, Korut Laporkan Tambahan 200.000 Kasus Demam

Penurunan infeksi terjadi ketika tetangganya, Korea Utara, sedang memerangi wabah COVID-19 pertama yang dikonfirmasi di negara itu sambil menolak sebagian besar bantuan dari luar dan menutup perbatasannya.

Korea Utara melaporkan 167.650 pasien baru yang menderita demam pada hari Senin, meningkatkan total beban kasus yang dihitung sejak akhir April menjadi 2,81 juta, kata kantor berita negara KCNA. Korban tewas resmi mencapai 68.

Rupanya kekurangan pasokan pengujian, Korea Utara belum mengkonfirmasi jumlah total orang yang dites positif terkena virus corona.

Editor: Handoyo .

Terbaru