kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Agenda Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Selama Mengunjungi Amerika Serikat


Kamis, 22 Desember 2022 / 00:28 WIB
Ini Agenda Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Selama Mengunjungi Amerika Serikat
ILUSTRASI. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara kepada rakyat Ukraina, saat serangan Rusia terhadap Ukraina berlanjut, di Kyiv, Ukraina 28 Maret 2022.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan melakukan sejumlah agenda selama kunjungan resmi ke Amerika Serikat pekan ini,

Dalam pernyataan resmi Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre tentang Kunjungan dari Ukraina menyebutkan, Presiden Amerika Serikat Biden telah mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk mengunjungi Washington D.C.

Kunjungan ini untuk menegaskan komitmen abadi Amerika Serikat terhadap Ukraina. 

Presiden AS Joe Biden rencananya menyambut Presiden Zelensky pada, 21 Desember, di Gedung Putih.

Baca Juga: AS Tuding Iran Jadi Pendukung Utama Militer Rusia dalam Perang Ukraina

Setelah itu Presiden Zelensky akan berpidato di sesi bersama Kongres AS, menunjukkan dukungan bipartisan yang kuat untuk Ukraina. 

Tiga ratus hari yang lalu, Rusia melancarkan serangan brutal terhadap Ukraina. Sebagai tanggapan, Presiden Biden menggalang dunia untuk mendukung rakyat Ukraina saat mereka mempertahankan kedaulatan dan integritas wilayah mereka. 

Selama kunjungan tersebut, Presiden Biden akan mengumumkan paket bantuan keamanan baru yang signifikan untuk membantu Ukraina mempertahankan diri dari serangan Rusia. 

Kunjungan tersebut akan menggarisbawahi komitmen Amerika Serikat untuk mendukung Ukraina selama diperlukan, termasuk melalui penyediaan bantuan ekonomi, kemanusiaan, dan militer.

Pada agenda kunjungan itu rencananya Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan mengumumkan paket bantuan keamanan baru senilai hampir US$ 2 miliar untuk Ukraina. 

Bantuan keamanan ini berisi tambahan kemampuan baru seperti persenjataan berupa baterai rudal Patriot, yang akan menjadi aset penting untuk membela rakyat Ukraina dari serangan Rusia terhadap infrastruktur kritis Ukraina. 

Baca Juga: Zelenskiy Dikabarkan Terbang ke Washington Bertemu Biden dan Bicara di Kongres AS

Amerika Serikat juga akan melatih pasukan Ukraina tentang cara mengoperasikan baterai rudal Patriot. 

Ini akan memakan waktu, tetapi pasukan Ukraina akan membawa pelatihan itu kembali ke negara mereka untuk mengoperasikan persenjataan ini.

Amerika Serikat juga akan terus memprioritaskan bentuk dukungan pertahanan udara lainnya, termasuk senjata NASAMS, HAWK, Stinger, dan peralatan kontra-UAV atau anti drone.

Selama kunjungan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di AS juga akan bertemu dengan Kongres AS, untuk menandai upaya untuk meloloskan paket pendanaan tambahan yang signifikan untuk Ukraina pada tahun 2023. 

Amerika mempersiapkan paket bipartisan lebih dari US$ 40 miliar pendanaan untuk Ukraina.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×