kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini deretan negara-negara Eropa yang tutup pintu dari Inggris akibat lonjakan corona


Senin, 21 Desember 2020 / 10:05 WIB
Ini deretan negara-negara Eropa yang tutup pintu dari Inggris akibat lonjakan corona


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - LONDON. Negara-negara tetangga Inggris di eropa mulai menutup pintu bagi para pelancong dari negara itu pada hari Minggu di tengah kekhawatiran tentang penyebaran virus corona yang cepat yang menyebabkan kasus melonjak di sana.

Prancis mengatakan akan melarang semua orang yang datang dari Inggris selama 48 jam mulai Minggu malam, termasuk operator barang, baik melalui jalan darat, udara, laut atau kereta api. Jerman, Italia, dan Belanda memerintahkan penangguhan penerbangan dari Inggris, sementara Irlandia mengatakan akan memberlakukan pembatasan penerbangan dan feri dari tetangganya.

Belgia mengatakan akan menutup perbatasannya dengan penerbangan dan kereta api, termasuk layanan populer Eurostar yang datang dari Inggris. “Varian COVID yang baru-baru ini ditemukan di London mengkhawatirkan dan perlu diselidiki oleh para ilmuwan kami,” kata Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza.

"Sementara itu, kami memilih jalan dengan kehati-hatian maksimum," tambahnya.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan pada hari Sabtu bahwa jenis baru telah menyebabkan jumlah infeksi yang meningkat. Pemerintahnya memperketat pembatasan COVID-19 untuk London dan daerah sekitarnya, dan juga membatalkan rencana untuk melonggarkan pembatasan selama periode Natal.

Pembatasan perjalanan juga menambah masalah bagi Inggris karena akhirnya keluar dari Uni Eropa pada 31 Desember setelah masa transisi tahun ini. London dan Brussel sejauh ini gagal mencapai kesepakatan perdagangan pasca-Brext, meningkatkan prospek kekacauan lalu lintas barang.

Baca Juga: Argentina dan Chili akan menangguhkan penerbangan dari Inggris Raya karena Covid-19

Pemerintah Jerman mengatakan semua penerbangan dari Inggris akan ditangguhkan mulai tengah malam. “Ini (mutasi virus) belum teridentifikasi di Jerman,” Menteri Kesehatan Jens Spahn mengatakan kepada penyiar ISPA. "Tapi tentu saja kami menanggapi laporan dari Inggris dengan sangat serius."

Perdana Menteri Belgia Alexander de Croo mengatakan larangan perjalanan masuk dari Inggris mencakup layanan Eurostar melalui Terowongan Channel dan akan berlaku setidaknya selama 24 jam mulai tengah malam pada hari Minggu, kata penyiar VRT.

Perintah Italia memblokir semua penerbangan yang berangkat dari Inggris dan melarang siapa pun yang telah transit melalui itu dalam 14 hari terakhir memasuki Italia. Belanda melarang penerbangan yang membawa penumpang dari Inggris mulai Minggu dan pembatasan akan tetap berlaku hingga 1 Januari, kata pemerintah Belanda.

Austria juga berencana melarang penerbangan dari Inggris, kata kantor berita APA, mengutip kementerian kesehatan. Swedia mengatakan sedang mempersiapkan keputusan untuk melarang masuk dari Inggris. Rumania, Lituania, Latvia, Estonia, Bulgaria, dan Republik Ceko juga mengumumkan rencana untuk melarang penerbangan dari Inggris Raya.

Selanjutnya: Ini 5 negara yang telah dan akan larang penerbangan dari Inggris karena Covid-19




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×