kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Inilah 5 saham yang Warren Buffett sangat sukai


Senin, 19 Agustus 2019 / 08:30 WIB
Inilah 5 saham yang Warren Buffett sangat sukai
ILUSTRASI.

Reporter: Tri Adi | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Warren Buffett telah membuat sepasang cubitan selama kuartal kedua ke portofolio ekuitas sebesar  US$ 198 miliar, tetapi kepemilikan konglomerat ini tetap sama. Apple, Bank of America, Coca Cola, Well Fargo, dan American Express masih menjadi saham yang Warren Buffett sangat sayangi.

Memang, investor legendaris itu telah menambahkan posisinya di  Amazon, Bank of America, Red Hat Software, dan Bancorp A.S. Sebaliknya,  menurut FoxBusiness,  Buffett menjual  saham Charter Communications miliknya sebesar 5%, menurut aturan pengajuan yang dirilis pekan lalu, Rabu (15/8).

Baca Juga: Warren Buffett akan melakukan ini jika diberi kesempatan hidup kedua

Berkshire menambah kepemilikan atas saham Amazon sebesar 11 persen sehingga menjadi   537.300 saham dan bernilai hampir US$ 950 juta. Sebelumnya, pada Mei lalu, konglomerat ini mengumumkan  kepemilikan Amazon dengan jumlah  483.300 saham. 

Perubahan penting lainnya dalam portofolio Berkshire adalah penambahan lebih dari 31 juta saham Bank of America. Itu meningkatkan kepemilikan Berkshire sebesar 3 persen menjadi lebih dari 927 juta saham, bernilai sekitar US$ 26,9 miliar.

Baca Juga: Warren Buffett: Mestinya wanita bisa lebih aktif dalam berinvestasi  

Tetapi, Berkshire tidak melakukan perubahan apa pun terhadap 26,7 persen sahamnya di Kraft Heinz. Padahal, Kraft mengalami penurunan  hampir US$ 17 miliar  tahun ini  dan  nilai sahamnya turun lebih dari 40 persen. Posisi Berkshire bernilai lebih dari US$ 8 miliar.♦




TERBARU

Close [X]
×