kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Inilah produk Indonesia yang laku di hari jomblo Alibaba 11.11


Senin, 11 November 2019 / 07:11 WIB
Inilah produk Indonesia yang laku di hari jomblo Alibaba 11.11
Inilah produk Indonesia yang laku di hari jomblo Alibaba 11.11


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - HANGZHOU. Beberapa produk manufaktur asal Indonesia turut meramaikan perayaan hari jomblo 11.11 tahun ini yang diadakan oleh Alibaba Group. Produk manufaktur Indonesia ini diminati oleh sebagian masyarakat China.

Setidaknya ada tiga produk yang menuai penjualan di hari jomblo 11.11 Alibaba. Pertama, produk makanan snack wafer Tango yang di produksi oleh Orang Tua Grup.

Baca Juga: Penjualan 11.11 Alibaba capai US$ 7,8 miliar dalam 15 menit

Produk kedua, adalah mi instan Indomie yang dijual oleh Grop Indofood, Ketiga, kopi saset KOPIKO yang diproduksi oleh Mayora Indah (MYOR).

Meskipun demikian catatan penjualan produk asal Indonesia hanya secuil jika dibandingkan potensi pasar China yang mencapai satu miliar orang lebih.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, penjualan wafer Tango rasa cokelat pada satu jam pertama mencapai 4985 transaksi. Satu transaksi terdiri sepaket tiga kotak Tango, dengan harga RMB 39,9.

Sementara untuk rasa vanila sebanyak 1869 transaksi. Dalam pemantauan Kontan.co.id, produk Tango dari Orang Tua Group ini juga menjadi produk suguhan para tamu yang hadir di acara perayaan hari jomblo di kantor pusat Alibaba di Hangzhou China, Senin (11/11).

Baca Juga: Hari jomblo 11.11 jadi ajang promosi brand global di pasar China

Kedua, mi instan Indomie rasa mi goreng, mencatatkan penjualan 7990. Indomie rasa mi goreng ini di jual 19,9 RMB per paket berisi 8 bungkus mi instan, dari harga normal RMB 25,8 per paket. Namun pada hari jomblo ini konsumen mendapatkan bonus sosis dari produsen yang sama.

Ketiga Kopiko juga mencatatkan penjualan di hari jomblo 11.11 tahun ini. Setidaknya ada penjualan sebanyak 856 kali. Per paket Kopiko berisi 48 sachet, minuman kopi dijual seharga RMB 17,5 dari harga normal RMB 59,0.


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×