kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Inilah wiski terbaik dunia 2020 pilihan Jim Murray’s Whisky Bible


Sabtu, 19 Oktober 2019 / 09:00 WIB

Inilah wiski terbaik dunia 2020 pilihan Jim Murray’s Whisky Bible


 

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pasar wiski nampaknya akan berubah. Ini lantaran  Jim Murray kembali mengeluarkan Whiskey Bibble tahunanya pada akhir pekan ini, Jumat (18/9).  Kitab ini  menjadi kitab yang paling ditunggu dan menjadi rujukan bagi penggemar wiski seluruh dunia.  

Setiap tahun, Murray merilis Whiskey Bible tahunan untuk pemilihan wiski terbaik dunia untuk setiap kategori mulai dari Irlandia dan Jepang hingga malt tunggal Scotch dan Eropa. Dan yang terbaru adalah Whiskey Bibble 2020

Dikutip dari The Spiritbusiness (18/10), Whiskey Bibble 2020 memberikan  tiga penghargaan teratas kepada wiski bikinan Amerika. Menariknya. semuanya berasal dari satu produser yakni Sazerac.  “Tentu ada yang alisnya terangkat ketika pilihan ini jatuh ke mereka dengan mengatakan klaim favoritism. Tapi, ini tidak pernah terjadi dengan Whiskey Bible. Saya menyebutnya persis seperti yang saya lihat dan rasakan," jelas Murray, Jumat (18/10)

Menurut Murray, saat mendapati wiski terbaik dari produsen yang sama justru  membuat harus bekerja ekstra keras untuk melakukan pilihan atas 10 wiski terbaik dunia sekali lagi. “Dan, hasilnya tetap persis sama,” tandas Murray .

Jika merujuk Whiskey Bibble 2019, Murray William Larue Weller Bourbon menjadi wiski terbaik dunia, diikuti oleh Glen Grant, single malt Scotch di tempat kedua dan Thomas H Handy Sazerac Rye di tempat ketiga.


Reporter: Titis Nurdiana
Editor: Titis Nurdiana

Video Pilihan


Close [X]
×