kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Instagram segera luncurkan fitur baru mirip TikTok, ini namanya


Senin, 20 Juli 2020 / 15:43 WIB
Instagram segera luncurkan fitur baru mirip TikTok, ini namanya
ILUSTRASI. Instagram segera luncurkan fitur baru mirip TikTok

Sumber: Radio | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Popularitas TikTok di seluruh penjuru dunia ternyata membuat Instagram ngiri. Bagaimana tidak, media sosial yang berada satu atap dengan Facebook ini ternyata akan merilis aplikasi serupa dengan TikTok.

Instagram sendiri sebenarnya masih populer di kalangan pengguna media sosial. Mulai dari berbagi foto, video pendek, hingga story, Instagram masih menjadi pilihan utama. 


Sayangnya kehadiran TikTok sedikit mengusik Instagram. Bahkan menggugah sang pengembang untuk menambahkan fitur saingan TikTok di aplikasi Instagram. 

Melansir dari laman Radio.com Senin (20/07/2020). Facebook yang merupakan perusahaan membawahi tiga aplikasi populer seperti Instagram, Facebook dan Whatsapp ini berencana meluncurkan fitur mirip TikTok.

Baca Juga: Promo paket internet Telkomsel terbaru, Rp 40 ribuan bisa langganan Viu & Bein Sport

Fitur yang digadang akan menyaingi TikTok ini dinamai Reels. Fitur ini akan disematkan di aplikasi Instagram untuk mengedit video dengan durasi pendek.

Mirip dengan TikTok, pengguna Instagram nantinya dapat mengedit sebuah video pendek dengan menambahkan lagu. Pengguna dapat mengedit video dengan durasi maksimal 15 detik.

Sayangnya fitur baru di Instagram ini baru tersedia di beberapa negara, termasuk India dan Brazil. Dalam waktu dekat, bulan Agustus lebih tepatnya fitur Reels akan tersedia di berbagai negara.

Meskipun begitu, masih belum dikonfirmasi apakan Indonesia termasuk dalam deretan negara tersebut.

"Kami sangat senang membawa Reels di negara yang lebih banyak lagi, termasuk Amerika Serikat pada awal Agustus". ucap juru bicara pihak Facebook dalam kutipannya di Radio.com.

Belum ada detail lebih banyak dari fitur Reels ini. Namun yang pasti video yang telah diedit dan diposting akan muncul di halaman explore Instagram.

Apakah Anda akan kembali ke Instagram jika fitur ini rilis di Indonesia ? atau masih stay di TikTok ?

Baca Juga: Aktor pemeran Superman Henry Cavill merakit PC gaming impiannya



TERBARU

[X]
×