kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investor pertimbangkan melepas saham perusahaan China yang masuk daftar Pentagon


Sabtu, 12 Desember 2020 / 06:41 WIB
Investor pertimbangkan melepas saham perusahaan China yang masuk daftar Pentagon
ILUSTRASI. Bendera China dan AS berkibar di dekat Bund, sebelum delegasi perdagangan AS bertemu dengan rekan-rekan China mereka untuk mengadakan pembicaraan di Shanghai, Cina 30 Juli 2019.


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  SINGAPURA. Investor menghadapi peraturan yang tidak pasti dan dapat kehilangan peluang yang menjanjikan setelah pembuat indeks memangkas beberapa perusahaan China yang diblokir dari pembukuan mereka, menurut manajer uang dan pengacara.

Pengecualian tersebut, sebagai respons terhadap larangan investasi Amerika terhadap perusahaan yang masuk dalam daftar Pentagon, dapat membebani harga beberapa saham.

Tariq Dennison, direktur pelaksana GFM Asset Management di Hong Kong, mengatakan pengecualian indeks dapat dimengerti tetapi telah membuat pusing bagi investor.

“Ini lebih dari sekadar gangguan biasa karena beberapa dari nama-nama itu adalah nama yang kami miliki,” katanya, mengacu pada China Mobile, yang ada dalam daftar Departemen Pertahanan dan yang dia anggap sebagai investasi yang bagus seperti dilansir Reuters, Sabtu (12/12).

Baca Juga: Perusahaan global berlomba mencari dana di tengah reli pasar saham

Perintah eksekutif Presiden AS Donald Trump, yang diterbitkan bulan lalu, melarang investor AS membeli sekuritas perusahaan terlarang mulai November 2021, berdasarkan dugaan hubungan mereka dengan militer China.

Sebagian besar penjualan mungkin akan datang dari manajer pasif yang melacak indeks utama dan dana yang diperdagangkan di bursa, karena FTSE Russell dan Indeks Dow Jones S&P mengatakan mereka akan menghentikan perusahaan tertentu dari perdagangan mereka.

S&P juga menyisihkan obligasi perusahaan yang diblokir dari indeks kreditnya, dan penyedia indeks lainnya termasuk MSCI dan Nasdaq diharapkan mengambil langkah serupa.

Tetapi beberapa investor mengatakan mereka menunggu Departemen Keuangan AS untuk mempublikasikan rincian lebih lanjut tentang sanksi untuk menilai sepenuhnya dampak pasar.

“Karena perintah eksekutif ada di sana, tidak diperlukan penjualan paksa per se,” kata Salman Niaz, manajer dana obligasi dan kepala kredit Asia di Goldman Sachs Asset Management di Singapura, “Ketika regulasi terperinci keluar, kami akan tahu persis apa itu. cara."

Baca Juga: Permintaan Baja Meningkat, Gunung Raja Paksi (GGRP) Siap Ekspansi

Niaz menunjukkan bahwa premi risiko pada sekuritas China tidak berubah sejak pengumuman tersebut. Peminjam China memiliki lebih dari US$ 600 miliar obligasi yang beredar di pasar luar negeri, katanya, di mana sekitar 75% dinilai layak investasi dan hanya US$ 29 miliar di antaranya berasal dari emiten dalam daftar perusahaan yang diblokir.

“Ini menyisakan rangkaian peluang investasi yang cukup dalam yang dapat diikuti oleh investor global,” sambungya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×