kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,15   -4,52   -0.50%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Israel kembali gempur Suriah, 4 tentara dilaporkan terluka


Kamis, 08 April 2021 / 10:30 WIB
Israel kembali gempur Suriah, 4 tentara dilaporkan terluka
ILUSTRASI. Seorang perempuan berjalan melewati sebuah kendaraan yang terparkir di dekat bangunan rusak di Douma, timur pinggir kota Damaskus, Suriah, Selasa (9/3/2021).

Sumber: Arab News | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - DAMASKUS. Militer Israel kembali melancarkan serangan rudal ke wilayah sekitar ibu kota Suriah, Damaskus. Serangan yang mengarah di pinggiran kota pada Kamis (8/4) dilaporkan telah melukai 4 tentara.

Kantor berita SANA melaporkan bahwa militer Suriah telah berhasil sejumlah rudal Israel sebelum mereka mendarat. Serangan Israel dilaporkan datang dari pesawat yang terbang di sekitar Lebanon.

Dikutip dari Arab News, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan bahwa serangan Israel kali ini secara khusus menargetan pos militer di dekat Damaskus.

Kerusakan juga dilaporkan oleh kanal televisi Al-Manar yang dikelola Hizbullah Lebanon. Dikabarkan bahwa salah satu rudal telah meledak di dekat perbatasan Lebanon dan Suriah.

Baca Juga: Militer Israel perkenalkan Oron, pesawat pengintai canggih yang dikembangkan 9 tahun

Ledakan disebut terdengar hingga ke beberapa bagian Lebanon selatan. Rudal lain bahkan dilaporkan jatuh di dekat desa perbatasan, Houla.

Serangan Israel kali ini diduga masih terkait dengan pasukan militer yang terkait dengan Iran di Suriah. Selama bertahun-tahun Israel cukup rutin melancarkan serangan ke pos-pos militer mereka.

Pihak Israel sendiri jarang mengakui serangan-serangan tersebut bahkan hampir tidak pernah membahas operasi militer ke wilayah tersebut. Padahal selalu menjadi sorotan komunitas internasional.

Israel melihat pasukan Iran di wilayah perbatasan tersebut sebagai ancaman sehingga berulang kali melancarkan serangan demi melemahkan kemampuan tempur mereka.

Israel juga cukup sering menyerang rombongan paket senjata yang akan dikirimkan ke Hizbullah Lebanon.

Selanjutnya: Konstruksi mirip pangkalan rudal balistik kembali terlihat di wilayah Ira




TERBARU

[X]
×