kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Italia Siap Menjadi Tuan Rumah Pertarungan Elon Musk dan Mark Zuckerberg


Senin, 14 Agustus 2023 / 05:36 WIB
Italia Siap Menjadi Tuan Rumah Pertarungan Elon Musk dan Mark Zuckerberg
ILUSTRASI. Elon Musk mengatakan, pertarungan dengan Mark Zuckerberg akan diadakan di lokasi epik dengan tema Romawi kuno. Foto Ilustrasi : Dok Reuters


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

RENCANA PERTARUNGAN MUSK DAN ZUCKERBERG - Bos Tesla Elon Musk mengatakan, pertarungan yang direncanakan dengan pesaingnya Mark Zuckerberg akan diadakan di "lokasi epik" dengan tema Romawi kuno. Hal ini dikarenakan Italia mengindikasikan siap untuk menjadi tuan rumah aksi pertarungan tersebut.

Melansir Reuters, Menteri Kebudayaan Italia Gennaro Sangiuliano mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia telah berbicara dengan Musk tentang mengadakan acara amal besar dan menorehkan sejarah.

Dia tidak merinci acara apa itu, atau kapan akan diadakan, hanya mengatakan bahwa itu tidak akan terjadi di Roma.

Politisi oposisi mengecam kesediaannya untuk membiarkan media sosial dan mogul teknologi bertarung habis-habisan di Italia.

“Saya merasa sangat bingung bahwa warisan budaya Italia tersedia bagi dua miliarder yang ingin memanjakan diri seperti remaja bodoh,” kata Carlo Calenda, mantan menteri industri dan kepala partai Azione.

“Ada barang-barang yang memang tidak untuk dijual. Salah satunya adalah martabat dan sejarah bangsa yang besar,” ujarnya.

Baca Juga: Pertarungan Elon Musk dengan Mark Zuckerberg akan Disiarkan Langsung di X

Musk dan Zuckerberg telah saling menantang kekuatan dalam sebuah pertandingan seni bela diri campuran (MMA) sejak Juni lalu.

Pada satu titik, Musk mengatakan Colosseum kuno Roma akan menjadi tuan rumah pertarungan, tetapi Italia mengesampingkannya. Namun, pemilik platform media X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, mengatakan pada hari Jumat bahwa pertarungan itu tetap mengusung tema Romawi kuno.

“Semua yang ada dalam bingkai kamera akan menjadi Roma kuno, jadi tidak ada yang modern sama sekali. Saya berbicara dengan PM Italia dan Menteri Kebudayaan. Mereka telah menyetujui lokasi yang epik,” kata CEO Tesla itu dalam sebuah posting di X.

Baca Juga: Catat! Meta Siap Bayar US$ 735 Juta ke Pengguna Facebook, Waktu Tinggal Sebulan Lagi

Sangiuliano mengatakan pada hari Jumat bahwa acara apa pun akan menghormati dan melindungi situs warisan Italia.

“Itu tidak akan terjadi di Roma. Di atas segalanya, sejumlah besar, jutaan euro, diharapkan akan disumbangkan ke dua rumah sakit anak Italia yang penting untuk memperkuat fasilitas dan penelitian ilmiah untuk memerangi penyakit anak-anak,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan, “Ini juga akan menjadi kesempatan untuk mempromosikan sejarah dan warisan arkeologi, seni, dan budaya kita secara global.” 

Surat kabar Corriere della Sera Italia menyatakan bahwa jika pertarungan itu terjadi, aksi itu mungkin digelar di Pompeii, dekat Naples.

Musk memberikan tantangan kepada Zuckerberg dalam posting 20 Juni, mengatakan dia "siap untuk pertandingan di dalam arena" dengan saingan bisnisnya, yang dilatih dalam jiujitsu.

Sehari kemudian, Zuckerberg, yang memposting gambar pertandingan yang dimenangkannya ke platform Instagram perusahaannya. Dia meminta Musk untuk "mengirim lokasi" untuk tantangan yang diusulkan.




TERBARU

[X]
×