kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jadi orang terkaya di dunia, Bill Gates memiliki kekayaan bersih US$ 110 miliar


Sabtu, 16 November 2019 / 17:39 WIB
Jadi orang terkaya di dunia, Bill Gates memiliki kekayaan bersih US$ 110 miliar
ILUSTRASI. Bos Amazon Jeff Bezos dan Bos Microsoft Bill Gates

Sumber: Kompas.com | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendiri Microsoft Bill Gates kembali mengungguli pendiri Amazon Jeff Bezos menjadi orang terkaya di seluruh dunia. Dikutip dari CNN, Sabtu (16/11), Gates memiliki kekayaan bersih 110 miliar dolar AS. Data ini berdasarkan Bloomberg Billionaires Index.

Ini pertama kalinya founder Microsoft itu kembali menduduki posisi teratas setelah lebih dari dua tahun posisi itu ditempati Jeff Bezos. Gates menduduki posisi Bezos setelah Amazon melaporkan bahwa keuntungannya turun hampir 28% pada kuartal III-2019.

Baca Juga: Bos Tesla Elon Musk punya kebiasaan buruk ini yang sempat menghambat kesuksesannya

Sementara itu saham Microsoft naik hampir 48% tahun ini, yang membantu Gates meningkatkan nilai sahamnya di perusahaan. Pada Oktober 2019, Microsoft mengalahkan Amazon untuk kontrak komputer berbasis cloud senilai 10 miliar dolar AS dengan Pentagon. Ini menambahkan drama perlombaan kekayaan antara Gates dengan Bezos.

Kini Bezos duduk diurutan kedua orang terkaya di dunia dengan total kekayaan 108,7 miliar dollar AS. Adapun Gates baru-baru ini mengomentari kekayaannya sebagai tanggapan atas pajak kekayaan yang diajukan oleh beberapa kandidat politik Demokrat, termasuk Senator Elizabeth Warren. 

Baca Juga: Amazon menantang kontrak cloud Pentagon senilai US$ 10 miliar untuk Microsoft

Dia mengatakan sudah membayar lebih dari 10 miliar dolar AS dalam bentuk pajak dan akan tetap baik-baik saja jika pajak dinaikan menjadi 20 miliar dolar AS. (Rina Ayu Larasati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Langkahi Jeff Bezos, Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia"




TERBARU

×