kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jeff Bezos dan Elon Musk, dua pemimpin paling inovatif dengan misi berani


Jumat, 06 September 2019 / 05:30 WIB
Jeff Bezos dan Elon Musk, dua pemimpin paling inovatif dengan misi berani
ILUSTRASI.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Jeff Bezos dan Elon Musk adalah dua pemimpin perusahaan paling inovatif dengan misi berani saat ini. Jeff Bezos memimpin Amazon dan Blue Origin, perusahaan luar angkasa yang ingin membawa Anda ke bulan.

Sementara Elon Musk adalah pemimpin Tesla dan SpaceX, sebuah perusahaan luar angkasa yang ingin membawa Anda ke Mars untuk bergabung dengan sebuah koloni.

Baca Juga: Begini cara Jeff Bezos merayakan hari buruh bersama kekasihnya Sanchez

Secara keseluruhan, perusahaan yang dipimpin Bezos dan Musk telah menghasilkan nilai pasar lebih dari US$ 1 triliun dalam 10 tahun terakhir. Sehingga tidak mengherankan, Forbes menempatkan mereka memperebutkan posisi nomor satu di peringkat Forbes 2019 sebagai pemimpin paling inovatif Amerika.

Namun ketika Forbes mewawancarai kedua orang ini,  Forbes menemukan bahwa terdapat sejumlah paradoks menarik ketika membandingkan gaya kepemimpinan keduanya. Tentu saja ada kesamaan penting.

Misalnya, mereka berdua berhasil mengubah visi  menjadi kenyataan dengan  membangun dan memanfaatkan modal invetasi mereka. Kemudian kapasitas mereka untuk memenangkan sumber daya dan dukungan untuk mengejar ide-ide baru yang radikal.

Forbes memberi perumpaan, misalkan bila hampir setiap orang selain Elon Musk mengusulkan terowongan pengeboran di bawah Los Angeles, mereka akan ditertawarkan orang. Namun ketika Musk mengusulkan Hyperloop, ia disambut antusias, keriuhan dan bahkan investasi.

Baca Juga: Jeff Bezos ajukan tiga pertanyaan ini untuk mengetes karyawan baru Amazon

"Dengan hanya menyebutkan ide untuk "Hyperloop" (sebuah ide yang sebenarnya sudah ada sejak awal 1900-an), Musk mampu menghasilkan ledakan perhatian media terhadap ide tersebut," tulis Forbes.

Tetapi di luar modal inovasi mereka, kedua pemimpin ini telah memimpin jalan menuju hasil yang sangat besar ini dengan cara yang sangat berbeda.

Sumber: Forbes




TERBARU

Close [X]
×