kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos dikabarkan berinvestasi di salah satu startup Indonesia


Senin, 04 Oktober 2021 / 00:05 WIB
Jeff Bezos dikabarkan berinvestasi di salah satu startup Indonesia


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pendiri Amazon Jeff Bezos dikabarkan tengah berinvestasi di startup e-commerce Indonesia, Ula. Startup ini disebut telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari US$ 30 juta dari sejumlah investor terkenal sejak diluncurkan tahun lalu. 

Melansir Techcrunch, Minggu (3/1), Jeff Bezos telah berinvestasi dalam putaran pembiayaan baru startup berusia satu setengah tahun ini. Bezos sendiri disebut telah menyetujui berinvestasi di Ula melalui kantor keluarganya, Ekspedisi Bezos. 

Startup Ula yang berkantor pusat di Jakarta, juga tengah dalam tahap pembicaraan lanjutan untuk menyelesaikan putaran baru lebih dari US$ 80 juta.

Selain Bezos, B Capital Group, Tencent dan Prosus Ventures disebut-sebut telah memposisikan diri memimpin putaran pembiayaan ini, yang bisa ditutup paling cepat bulan Oktober ini.

Baca Juga: Elon Musk geser Jeff Bezos dari posisi orang terkaya dunia

Ketertarikan Bezos pada Ula, yang mengoperasikan platform e-commerce business-to-business, datang pada saat Amazon belum memasuki sebagian besar negara Asia Tenggara atau mempertahankan kehadirannya yang terbatas di sana.

Perwakilan hubungan masyarakat Ula tidak menanggapi permintaan komentar terkait kabar ini pada hari Sabtu.

Ula membantu pengecer kecil mengatasi inefisiensi yang mereka hadapi dalam rantai pasokan, inventaris, dan modal kerja. Ini mengoperasikan pasar e-commerce grosir untuk membantu pemilik toko hanya menyimpan inventaris yang mereka butuhkan, dan juga memberi mereka modal kerja.

Startup ini didirikan oleh Nipun Mehra (mantan eksekutif Flipkart di India dan mantan mitra di Sequoia Capital India), Alan Wong (yang sebelumnya bekerja dengan Amazon), Derry Sakti (yang mengawasi operasi raksasa barang konsumen P&G di Indonesia), dan 

Selanjutnya: Perusahaan Jeff Bezos akan luncurkan Amazon TV mulai Oktober 2021 ini




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×