kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos dituntut oleh abang pacarnya gara-gara foto perselingkuhan


Senin, 03 Februari 2020 / 12:58 WIB
Jeff Bezos dituntut oleh abang pacarnya gara-gara foto perselingkuhan


Sumber: South China Morning Post | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SAN FRANCISCO. Jeff Bezos digugat karena pencemaran nama baik oleh saudara laki-laki pacarnya. Apa sebabnya? Melansir South China Morning Post yang mengutip gugatan tersebut, kepala eksekutif Amazon secara salah menuduh bahwa saudara lelaki itu memberikan foto-foto mesranya kepada National Enquirer.

Gugatan itu diajukan Jumat malam di Pengadilan Tinggi Kabupaten Los Angeles oleh Michael Sanchez, saudara lelaki Lauren Sanchez. Adapun subjek laporan media adalah Michael merupakan sumber untuk laporan heboh Enquirer tahun lalu yang mengungkapkan perselingkuhan antara saudara perempuannya dan Bezos.

Kisah ini telah berkembang menjadi kontroversi internasional, dan sekarang melibatkan tuduhan serius bahwa putra mahkota Arab Saudi berpartisipasi dalam peretasan telepon Bezos hingga dilakukan investigasi oleh jaksa federal di New York.

Baca Juga: Terkait peretasan iPhone Jeff Bezos, inilah teka-teki yang belum terjawab

Gugatan itu juga menyebut Gavin de Becker, seorang konsultan keamanan yang bekerja untuk Bezos, sebagai seorang tergugat. Pasalnya, Bezos dan de Becker mengatakan kepada wartawan bahwa Michael Sanchez lah yang memberikan foto-foto telanjang CEO Amazon ke tabloid.

Dalam pengarsipan itu, Michael Sanchez mengakui bahwa ia telah menandatangani perjanjian rahasia untuk "bekerja sama secara strategis" dengan American Media, perusahaan induk National Enquirer. Namun Michael beralasan, ia melakukannya untuk "terus maju dari cerita" dalam upaya untuk membatasi perseteruan terhadap saudara perempuannya dan Bezos.

Baca Juga: Begini kronologi perselisihan yang melibatkan Jeff Bezos dan Putra Mahkota Arab Saudi

Michael juga bilang, dia tidak memberikan foto-foto itu kepada Enquirer dan tidak bisa menjadi sumber bagi mereka karena dia tidak pernah memilikinya.

Pengacara untuk Bezos, William Isaacson, mengatakan Bezos akan menanggapi tuduhan di pengadilan.




TERBARU

[X]
×