Jeff Bezos hingga Warren Buffett, ini 10 Orang terkaya di Amerika tahun 2020

Minggu, 20 Desember 2020 | 09:00 WIB Sumber: Forbes
Jeff Bezos hingga Warren Buffett, ini 10 Orang terkaya di Amerika tahun 2020

KONTAN.CO.ID - Setidaknya ada 7 nama pebisnis digital yang masuk ke dalam daftar 10 besar orang terkaya di Amerika Serikat tahun 2020 ini. Jeff Bezos lagi-lagi ada di puncak daftar yang disusun oleh Forbes.

Forbes baru saja memperbarui daftar orang terkaya di Amerika Serikat (AS) untuk tahun 2020. Sesuai dugaan banyak pihak, daftar orang terkaya tahun ini masih didominasi para pemain utama di bisnis digital global.

Dalam daftar 400 orang terkaya di AS tahun ini, Forbes mencatat total kekayaan mencapai US$ 3,2 triliun, naik US$ 240 miliar dari tahun lalu. Kenaikan ini dibantu oleh pasar saham yang nampaknya masih sehat di tengah serangan virus corona.

Masih belum beranjak dari puncak, pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos tahun ini mencatat kekayaan US$ 179 miliar. Dengan ini, Bezos berhasil menjadi orang terkaya di Amerika selam tiga tahun berturut-turut.

Di bawahnya ada pemain bisnis digital lain, Bill Gates dengan kekayaan US$ 111 miliar dan Mark Zuckerberg yang memiliki US$ 85 miliar. Jika melihat selisihnya, mungkin Bezos masih akan bertahan cukup lama di puncak.

Pebisnis senior Warren Buffett juga masih masih mampu bersaing di usianya yang sudah 90 tahun. Dalam daftar 10 besar orang terkaya di AS kali ini, Buffett adalah yang tertua, sementara Zuckerberg yang masih 36 tahun adalah yang termuda.

Warren Buffett

Nama lain yang masuk dalam daftar ini hampir semuanya mendapatkan kekayaan dari dunia digital. Mulai bos Oracle Larry Ellison, eks CEO Microsoft Steve Ballmer, Elon Musk dengan SpaceX dan Teslanya, hingga dua founder Google, Larry Page dan Sergey Brin.

Veteran dunia perbankan Alice Walton jadi satu-satunya wanita dalam daftar 10 besar orang terkaya di Amerika Serikat tahun ini.

Baca Juga: Daftar 50 CEO terbaik dunia, Jeff Bezos tak berhasil masuk

10 Orang terkaya di Amerika Serikat tahun 2020

  1. Jeff Bezos, CEO Amazon: US$ 179 miliar
  2. Bill Gates, Founder Microsoft: US$ 111 miliar
  3. Mark Zuckerberg, CEO Facebook: US$ 85 miliar
  4. Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway: US$ 73,5 miliar
  5. Larry Ellison, Executive Chairman dan CTO Oracle Corporation: US$ 72 miliar
  6. Steve Ballmer, pebisnis dan mantan CEO Microsoft: US$ 69 miliar
  7. Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla: US$ 68 miliar
  8. Larry Page, co-founder Google: US$ $ 67,5 miliar
  9. Sergey Brin, co-founder Google: US$ $ 65,7 miliar
  10. Alice Walton, pebisnis dan founder Llama Company: US$ $ 62,3 miliar

Selanjutnya: 4 Artis Indonesia dalam daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars, Rich Brian, Raisa dll

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru