kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jeff Bezos kembali menerima surat peringatan Senat terkait keamanan produk


Selasa, 03 September 2019 / 06:55 WIB

Jeff Bezos kembali menerima surat peringatan Senat terkait keamanan produk

KONTAN.CO.ID -  CEO Amazon Jeff Bezos mendapat surat peringatan lagi dari para senator mengenai keamanan barang-barang dagangan yang terdaftar di situs web Amazon.Mereka mendesak agar orang terkaya nomor satu dunia tersebut melakukan sesuatu untuk menjaga keamanan produk yang dijual

Mengutip heraldpublicist.com, Senin (2/9), surat peringatan tersebut muncul menyusul penyelidikan oleh The Wall Road Journal yang mengungkap 1.000 gadget tidak aman yang terdaftar oleh pihak ketiga Amazon.

Baca Juga: Jeff Bezos dan Lauren Sanchez kembali menikmati liburan romantis di Venesia, Italia

Surat peringatan kepada Bezos tersebut ditandatangani oleh Senator Bob Menendez, Senator Richard Blumenthal dan Ed Markey. Mereka meminta triliuner tersebut mencatat barang dagangan yang bermasalah dan memberikan solusi kepada para klien yang mengalami kerugian atasnya.

Mengutip laporan WSJ, para politisi juga memerhatikan peraturan Amazon yang kurang memberi jaminan atas keamanan pengemasan gadget. “Tidak diragukan lagi, Amazon tidak memenuhi komitmennya untuk menjaga keamanan para konsumen yang menggunakan platform masifnya,” tulis mereka.

“Kami menamai Anda untuk langsung mengambil dari platform semua barang dagangan bermasalah yang diperiksa dalam laporan WSJ saat ini; mengklarifikasi bagaimana Anda akan menjalani kursus ini; melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap kebijakan penegakan hukum dan keamanan klien Anda; dan melembagakan modifikasi yang dapat melanjutkan untuk menjaga barang dagangan yang tidak aman dari platform Anda, " bunyi salah satu kutipan dalam surat tersebut.

Baca Juga: Jeff Bezos membangun pundi-pundi kekayaannya dari bisnis real estate

Itu adalah surat kedua dari anggota Senat untuk Bezos bulan ini. Pada 12 Agustus, Menendez dan Blumenthal mengirim Bezos penyelidikan tentang bagaimana lencana "Amazon's Choice" ditugaskan untuk barang dagangan, seperti yang disorot oleh laporan Buzzfeed pada bulan Juni.

"Lencana mungkin menyesatkan konsumen untuk berpikir bahwa produk yang menerima perbedaan ini adalah produk terbaik yang tersedia, padahal sebenarnya beberapa produk ini memiliki kualitas yang lebih rendah," tulis para senator mengenai moniker.


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0014 || diagnostic_api_kanan = 0.0012 || diagnostic_web = 0.3265

Close [X]
×