Jeff Bezos Kembali Rebut Gelar Orang Terkaya Kedua di Dunia

Selasa, 04 Oktober 2022 | 16:18 WIB Sumber: The Street
Jeff Bezos Kembali Rebut Gelar Orang Terkaya Kedua di Dunia

Jeff Bezos Kembali Rebut Gelar Orang Terkaya Kedua di Dunia


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pendiri perusahaan raksasa teknologi dan ritel online Amazon Jeff Bezos kembali menduduki tempat kehormatannya sebagai orang terkaya kedua di dunia setelah sebelumnya digeser miliarder asal India.

Tercatat pada 30 September 2022, Kekayaan bersih Jeff Bezos mencapai US$ 136 miliar. Sebelumnya pada 16 September posisi Jeff Bezos turun ke peringkat nomor tiga orang terkaya dunia menurut Bloomberg Billionaires Index.

Hari itu, Bezos memiliki kekayaan yang diperkirakan sedikit di bawah US$ 147 miliar, dibandingkan dengan US$ 147 miliar untuk taipan India Gautam Adani, miliarder India dan ketua Adani Group, sebuah konglomerat industri.

Dua minggu kemudian, Bezos mendapatkan kembali tempat keduanya. Dia punya kekayaan bernilai US$ 136 miliar pada 30 September, menurut Bloomberg Billionaires Index. Jeff Bezos berada di bawah CEO Tesla Elon Musk yang kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 236 miliar.

Baca Juga: Tiga Teknik Trading Warren Buffett yang Jarang Dibicarakan Orang

Sementara Adani turun ke posisi keempat dengan kekayaan bersih US$ 130 miliar. Bernard Arnault, CEO grup mewah Prancis, kembali ke tempat ketiga dengan kekayaan diperkirakan mencapai US$ 131 miliar.

Orang terkaya kelima di dunia adalah Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft (MSFT), yang memiliki kekayaan US$ 105 miliar.

Jika Bezos mendapatkan kembali gelarnya, miliarder itu tetap menjadi orang yang paling banyak kehilangan uang di antara jajaran 10 militer top dunia sejak Januari. Kekayaan Jeff Bezos menyusut US$ 56,5 miliar dalam sembilan bulan.

Hanya Kekayaan Adani yang Meningkat

Arnault kehilangan US$ 47,4 miliar selama waktu itu, sementara kekayaan Gates turun US$ 32,8 miliar dan Musk turun US$ 32,2 miliar.

Sebagian besar kekayaan miliarder ini didasarkan pada saham yang mereka miliki di perusahaan masing-masing. Guncangan yang dialami pasar keuangan selama beberapa bulan dengan demikian menjadi penyebab turunnya kekayaan orang kaya.

Baca Juga: Elon Musk Mengajarkan Pelajaran Kepemimpinan dalam Dua Kalimat

Adani, di sisi lain, adalah satu-satunya miliarder di jajaran 10 terkaya dunia yang kekayaannya meningkat sejak Januari. Adani sekarang memiliki tambahan kekayaan US$ 53,6 miliar sejak awal 2022.

Di awal tahun, Adani menjadi orang terkaya di Asia, mengungguli rekan senegaranya Mukesh Ambani. Ambani berada di peringkat 10 orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan US$ 82,7 miliar.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru