kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jeff Bezos membeli 100.000 van listrik Rivian, pemesanan terbesar yang pernah ada


Sabtu, 21 September 2019 / 05:15 WIB

Jeff Bezos membeli 100.000 van listrik Rivian, pemesanan terbesar yang pernah ada
ILUSTRASI.


KONTAN.CO.ID - CEO Amazon Jeff Bezos pada hari Kamis, (19/9) mengatakan bahwa Amazon telah memesan 100.000 kendaraan van listrik dari Rivian Automotive. 

Pemesanan itu merupakan komitmen Amazon untuk memenuhi target perusahaan menjadikan seluruh armada Amazon sepenuhnya menggunakan energi terbarukan.

Baca Juga: Jeff Bezos mengungkap rencana menyeluruh untuk mengatasi perubahan iklim

Wakil presiden senior operasi Amazon David Clark membenarkan pesanan tersebut lewat kicauannya di Twitter. Pemesanan tersebut merupakan yang terbesar untuk kendaraan transportasi listrik hingga saat ini.

″[Kami] akan memiliki prototipe di jalan tahun depan, tetapi 100.000 dikerahkan pada tahun 2024, "kata Bezos selama komentar di National Press Club di Washington, D.C seperti dilansir CNBC. 

"Jadi banyak dari hal-hal ini, kita tidak memiliki bola kristal ajaib untuk melihat ke masa depan, tetapi itu adalah waktu yang cukup bagus," tambahnya.

Pembelian Amazon ini sebagai bagian dari rencananya mengubah armada pengirimannya menjadi 100% energi terbarukan pada tahun 2030. Pengecer e-commerce raksasa ini, saat ini, sudah menjalankan 40% armadanya dengan menggunakan energi terbarukan.

Baca Juga: Perusahaan Jeff Bezos memotong tunjangan kesehatan karyawan paruh waktu

Meskipun pesanan itu dalam skala besar, pembuat truk listrik mengatakan hal itu tidak akan memengaruhi rencana produksi lainnya.Perusahaan itu akan mengirimkan pickup R1T dan SUV R1S pada akhir tahun 2020 sesuai rencana, kata juru bicara Rivier Amy Mast.

"Untuk Amazon, kendaraan pertama akan melakukan pengiriman pada 2021, dengan 10.000 kendaraan di jalan pada akhir 2022," katanya.

Amazon dan Ford adalah salah satu investor di startup EV yang fokus pada pickup dan truk listrik.


Sumber : CNBC
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×