Jeff Bezos sumbang sebesar Rp 6,35 triliun untuk atasi perubahan iklim

Selasa, 07 Desember 2021 | 21:35 WIB Sumber: Yahoo News
Jeff Bezos sumbang sebesar Rp 6,35 triliun untuk atasi perubahan iklim

ILUSTRASI. Jeff Bezos sumbang sebesar Rp 6,35 triliun untuk atasi perubahan iklim

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Founder Amazon, Jeff Bezos, mengumumkan sumbangan sebesar US$ 443 juta atau setara Rp 6,35 triliun (kurs Rp 14.338) untuk organisasi yang berfokus pada perubahan iklim, konservasi alam dan pelacakan tujuan iklim. 

Bezos' organization, the Bezos Earth Fund, mengatakan mereka memberikan 44 hibah kepada organisasi untuk organisasi perubahan iklim, termasuk US$ 140 juta untuk inisiatif Justice40 Presiden Joe Biden, yang membantu memerangi perubahan iklim di komunitas yang kurang beruntung, bersama dengan US$ 51 juta untuk mendukung restorasi lahan di Amerika Serikat dan Afrika.

Hibah ini adalah bagian dari komitmen US$ 10 miliar Bezos untuk Dana Bumi untuk memerangi perubahan iklim - dana yang dia janjikan akan dicairkan sepenuhnya pada tahun 2030.

"Tujuan Bezos Earth Fund adalah untuk mendukung agen perubahan yang mengambil tantangan yang dihadirkan dekade yang menentukan ini," Andrew Steer, Presiden dan CEO Bezos Earth Fund, mengatakan dalam sebuah pernyataan. 

Baca Juga: Kekayaan Elon Musk susut Rp 232 triliun dalam sehari, ini 10 daftar miliarder dunia

"Melalui hibah ini, kami memajukan keadilan iklim dan perlindungan alam, dua bidang yang menuntut tindakan yang lebih kuat."

Sebagai orang terkaya kedua di dunia, Bezos telah menggunakan uangnya tidak hanya untuk memerangi krisis iklim, dananya memberi US$ 791 juta kepada 16 organisasi iklim tahun lalu, tetapi untuk menjelajah ke luar angkasa. 

Pada 20 Juli, Bezos menaiki roket yang dibuat oleh perusahaan kedirgantaraannya Blue Origin dan menghabiskan sekitar tiga menit di luar angkasa — suatu bentuk perjalanan, dan cara hidup, yang ia perkirakan akan menjadi normal.

"Selama berabad-abad, banyak orang akan lahir di luar angkasa. Ini akan menjadi rumah pertama mereka," kata Bezos dalam konferensi baru-baru ini. 

Baca Juga: Mengintip nilai harta kekayaan 10 taipan paling tajir Indonesia pada pekan ini

"Mereka akan lahir di koloni-koloni ini, hidup di koloni-koloni ini. Kemudian, mereka akan mengunjungi Bumi seperti yang Anda kunjungi, Anda tahu, Taman Nasional Yellowstone."

Editor: Noverius Laoli

Terbaru