kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Jelang Pembicaraan, Pasukan Rusia Kurangi Intensitas Serangan atas Ukraina


Senin, 28 Februari 2022 / 14:22 WIB
Jelang Pembicaraan, Pasukan Rusia Kurangi Intensitas Serangan atas Ukraina
ILUSTRASI. Rekaman kamera pengawas menunjukkan rudal menghantam sebuah bangunan perumahan di Kyiv, Ukraina, 26 Februari 2022, dalam gambar diam yang diambil dari video yang diperoleh REUTERS.


Sumber: TASS,Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - KYIV. Militer Ukraina mengatakan pada Senin (28/2), pasukan Rusia telah memperlambat langkah ofensif memasuki hari kelima serangan Moskow atas negaranya.

"Penjajah Rusia telah mengurangi kecepatan serangan, tetapi masih berusaha untuk mengembangkan keberhasilan di beberapa daerah," kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, seperti dikutip Channel News Asia.

Langkah itu di tengah rencana pembicaraan Rusia dan Ukraina di Belarusia. Delegasi Rusia telah tiba di Belarusia, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan pada Minggu (27/2).

"Sejalan dengan kesepakatan, delegasi Rusia yang terdiri dari perwakilan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, dan lembaga lainnya, termasuk kantor kepresidenan, telah tiba di Belarusia untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Ukraina," kata Peskov.

"Kami akan siap untuk memulai pembicaraan ini di Gomel (Belarusia)," tegasnya, seperti dikutip TASS.

Baca Juga: 2 Miliarder Rusia Ini Serukan Serangan Putin ke Ukraina Segera Berakhir

Kementerian Luar Negeri Belarusia mengonfirmasi kedatangan delegasi Rusia di Gomel untuk melakukan pembicaraan dengan Ukraina.

"Pihak Belarusia telah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk pembicaraan, memastikan sepenuhnya solusi dari semua protokol, logistik dan masalah lainnya," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Belarusia Anatoly Glaz, seperti dilansir TASS.

Menurut sumber TASS, pembicaraan antara delegasi Rusia dan Ukraina akan bergulir Senin (28/2) pagi waktu setempat. "Ini bukan penundaan. Pertemuan akan dimulai pada pagi hari. Alasannya adalah logistik delegasi Ukraina," ungkapnya.

Pembantu Presiden Rusia Vladimir Medinsky, yang memimpin delegasi Rusia, sebelumnya menyatakan, kesepakatan telah dicapai dengan  Ukraina pada Minggu (27/2) untuk mengadakan pembicaraan di Wilayah Gomel, Belarusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×