kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang pembukaan gerbang pariwisata, Yunani merayu turis asing dengan promo


Jumat, 14 Mei 2021 / 09:45 WIB
Jelang pembukaan gerbang pariwisata, Yunani merayu turis asing dengan promo
ILUSTRASI. Yunani akan membuka gerbang internasional untuk mengizinkan turis asing berwisata.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - ATHENA. Menjelang libur musim panas, Yunani akan membuka gerbang internasional untuk mengizinkan turis asing berwisata dalam negaranya. Hal tersebut dilakukan untuk menyelamatkan ekonomi negara mengingat sektor pariwisata menjadi salah satu kontributor utama terutama saat musim panas.

Beberapa hal dilakukan negara untuk mengajak turis asing masuk dengan salah satunya menawarkan promosi hingga jutaan euro. Serangkaian video promosi yang memamerkan pantai-pantai dan situs bersejarah akan banyak ditayangkan di beberapa negara. "Kami membuka industri pariwisata kami ke dunia," ujar Menteri Haris Theoharis seperti dikutip dari Reuters, Jumat (14/5).

Musim panas menjadi peluang penting bagi Yunani untuk memperbaiki keadaan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang menurunkan PDB tahun lalu hingga 8%. Dalam kesempatan musim panas ini, Yunani mengizinkan turis dari negara asing dengan menunjukkan bukti bahwa telah divaksinasi atau hasil tes covid-19 yang negatif.

Theoharis optimistis bahwa serangkaian promosi yang dilakukan akan meningkatkan kunjungan turis asing saat musim panas nanti. Meski tidak menetapkan target tertentu, dia menilai pendapatan yang diterima akan lebih baik dari tahun lalu.

Baca Juga: Inggris akan rilis daftar hijau untuk perjalanan, Spanyol dan Yunani tak masuk daftar

Perlu diketahui, pada gelombang pertama pandemi di tahun lalu, Yunani termasuk negara yang relatif baik kondisinya saat di pandemi dibandingkan negara-negara Eropa lainnya. Namun, menjelang akhir tahun jumlah kasus melonjak dan rumah sakit mengalami tekanan. 

Meski demikian, pemerintah Yunani menjamin bahwa wisatawan yang datang akan selamat karena proses vaksinasi dan pengujian massal terus dilakukan.

Baca Juga: Israel dan Yunani sahkan kerja sama pertahanan terbesar, fokus pada kekuatan udara




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×