kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jika teori kebocoran laboratorium Wuhan terbukti, Xi Jinping bisa digulingkan


Kamis, 03 Juni 2021 / 12:23 WIB
Jika teori kebocoran laboratorium Wuhan terbukti, Xi Jinping bisa digulingkan
ILUSTRASI. China akan terjerumus ke dalam krisis politik yang menghancurkan jika teori kebocoran laboratorium Wuhan. REUTERS/Carlos Garcia Rawlins


Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. China akan terjerumus ke dalam krisis politik yang menghancurkan jika teori kebocoran laboratorium Wuhan tentang asal usul virus corona terbukti benar. Bahkan hal itu bisa memicu potensi penggulingan pemimpin Komunis China Xi Jinping.

Melansir Express.co.uk, menurut penasihat terkemuka WHO Jamie Metzl, Xi Jinping akan digulingkan dan Beijing akan bertanggung jawab atas pemulihan yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh dunia jika teori kebocoran laboratorium Wuhan terbukti benar. 

Metzl mengatakan kepada Maajid Nawaz dari LBC bahwa jika teori kebocoran laboratorium Wuhan tentang asal usul Covid terbukti benar, itu akan menjadi "pukulan geopolitik besar-besaran" bagi China. 

Pada hari Minggu, terungkap bahwa dinas intelijen Inggris sekarang tengah mempertimbangkan bahwa teori Covid-19 berasal dan bocor dari laboratorium di Wuhan merupakan suatu hal yang sangat mungkin.

Baca Juga: WHO titahkan riset ulang soal kapan virus Covid-19 muncul di Italia

"Di China, jika itu benar-benar terbukti, saya pikir ada kemungkinan nyata Xi Jinping bisa digulingkan. Akan ada klaim untuk pemulihan di seluruh dunia terhadap China," jelas Metzl.

Dia menambahkan, "Ini akan menjadi pukulan geopolitik besar-besaran bagi China. Pikirkan saja kemarahan semua orang di seluruh dunia yang kehilangan pasangan, seorang anak, orang tua, yang akan dirasakan. Bukan hanya pada kesalahan awal tetapi penutupan aksi kriminal setelahnya."

Baca Juga: Ilmuwan memburu wanita China dengan julukan Pasien Su, diduga pasien nol Covid-19




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×