CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Joe Biden membela mati-matian kebijakan Obama dalam debat capres AS


Minggu, 04 Agustus 2019 / 17:59 WIB

Joe Biden membela mati-matian kebijakan Obama dalam debat capres AS


KONTAN.CO.ID - LAS VEGAS. Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembelaan sengit terhadap warisan bosnya, mantan Presiden AS Barack Obama pada hari Sabtu setelah beberapa pesaingnya dari Gedung Putih menyerang catatan debat minggu ini.

Mengutip Reuters, Minggu (4/8), Biden, muncul di sebuah forum persatuan di Nevada dengan 18 rival Demokrat, muncul bersemangat ketika ia dengan terpaksa membela mantan Presiden AS  dari Partai Demokrat, Barack Obama dan pencapaian legislatif khasnya, Undang-Undang Perawatan Terjangkau, atau dikenal sebagai Obamacare.

Baca Juga: Trump peringatkan China untuk membuat kesepakatan tanpa menunggu pemilu AS 2020

"Saya menentang Demokrat yang ingin menyingkirkan Obamacare," Biden yang kini berusia 76 tahun.

Biden muncul di forum tak lama setelah Senator Massachusetts AS dan kandidat progresif Elizabeth Warren telah memberinya dukungan penuh terhadap rencana perawatan kesehatan “Medicare for All”, sistem yang dikelola pemerintah yang akan menghilangkan sekitar 140 juta orang Amerika dari swasta atau perusahaan mereka. rencana yang dikeluarkan.

Senator A. Bernie Sanders dari Vermont, kandidat pembawa standar dan kandidat Gedung Putih lainnya, juga mendukung Medicare untuk semua, sistem yang dikelola pemerintah dan dijadwalkan untuk berbicara di forum.

Itu diselenggarakan oleh Federasi Amerika Serikat, Kabupaten dan Karyawan Kota (AFSCME), serikat sektor publik terbesar bangsa dengan 1,4 juta anggota dan dukungan yang dicari oleh kandidat Demokrat.

Baca Juga: Joe Biden sebut Donald Trump mirip mantan politisi rasis yang pernah ditembak

Visi duel mengenai perawatan kesehatan, antara Biden dan kaum moderat lainnya, dan kaum progresif, adalah bagian dari pertarungan yang lebih luas tentang masa depan dan jiwa Partai Demokrat ketika 24 kandidat bersaing untuk menjadi calon untuk menghadapi Presiden Republik AS Donald Trump berikutnya. Pemilihan November.

Bagian dari pertarungan ideologis di antara Demokrat yang besar ini telah melihat beberapa saingan Biden mempertanyakan warisan Obama, sebagai sarana untuk mengkritik Biden yang menjabat sebagai wakil presiden selama delapan tahun dan yang telah memeluk rekor Obama.

Baca Juga: Tim sukses Trump melihat perang dagang dengan China jadi kekuatan di 2020

Di jalur kampanye, ia sering merujuk pada pemerintahan "Obama-Biden".


Sumber : Reuters
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0015 || diagnostic_api_kanan = 0.0024 || diagnostic_web = 0.1496

Close [X]
×