kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,73   -14,78   -1.58%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Joe Biden akan menjadi Presiden AS Katolik kedua setelah John F Kennedy


Selasa, 10 November 2020 / 18:25 WIB
Joe Biden akan menjadi Presiden AS Katolik kedua setelah John F Kennedy
ILUSTRASI. Joe Biden akan menjadi Presiden AS Katolik kedua, setelah John F.Kennedy dalam sejarah Amerika.


Sumber: CBSNews | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan menjadi Presiden AS Katolik kedua pada 20 Januari 2021 nanti setelah  John F Kennedy. Momen ini menjadi peristiwa bersejarah bagi Umat Katolik AS dan dunia.

Pada hari Sabtu, setelah Biden diproyeksikan sebagai pemenang pemilihan presiden, umat Katolik di seluruh dunia bereaksi terhadap momen bersejarah tersebut seperti dilansir CBSNews, Senin (9/11).

Selama pidato kemenangannya pada Sabtu malam, Biden merujuk keyakinannya ketika dia mengutip himne "On Eagles 'Wings," yang katanya sangat berarti bagi keluarganya, terutama mendiang putranya, Beau, yang meninggal karena kanker pada 2015.

"Itu menangkap iman yang menopang saya dan yang saya percaya menopang Amerika," kata Biden, sebelum membacakan beberapa liriknya.

Baca Juga: Ini langkah yang disiapkan tim Biden-Harris bila Trump terus tunda transisi

James J. Martin SJ, seorang Pastor Yesuit Amerika yang melayani sebagai konsultan untuk sekretaris komunikasi Vatikan, menulis di Twitter tentang pentingnya hal itu.

"Referensi kejutan 'On Eagles' Wings 'oleh @JoeBiden, yang membuat ponsel saya berdengung seperti orang gila, membuat saya sadar: ini berarti empat tahun tidak hanya sebagai presiden Katolik, tetapi juga suntikan budaya #Catholic ke dalam percakapan nasional kita dalam sebuah cara mungkin tidak terlihat sejak JFK, "tulis Martin.

Martin juga membagikan tangkapan layar yang menunjukkan "On Eagles 'Wings" menjadi trending di Twitter di AS.

Sr. Simone Campbell, seorang suster Katolik Roma Amerika, pengacara dan aktivis, juga men-tweet tentang Biden. "Selamat kepada teman saya, dan Presiden terpilih kita, Joseph R. Biden!" dia menulis. "Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris untuk menciptakan persatuan yang lebih sempurna."

"Senang bangsa kita telah memilih @JoeBiden dan @KamalaHarris untuk membawa kita ke babak baru," lanjut tweet Campbell.

Baca Juga: Pasca pecat Menhan AS, Trump diduga akan pecat penasihat kesehatan Gedung Putih




TERBARU

[X]
×