kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Joe Biden pilih Kamala Harris, Donald Trump terkejut


Rabu, 12 Agustus 2020 / 06:36 WIB
Joe Biden pilih Kamala Harris, Donald Trump terkejut
ILUSTRASI. Presiden Amerika Serikat Donald Trump. REUTERS/Joshua Roberts


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump pada Selasa (11/8/2020) mengatakan, dia sangat terkejut calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden memilih Senator Kamala Harris sebagai pasangannya. Pasalnya, Harris tidak menghormati mantan wakil presiden itu selama debat.

Mengutip Reuters, Trump mengatakan Harris "sangat, sangat jahat" kepada Biden selama pemilihan pendahuluan. “Salah satu alasan yang mengejutkan saya, dia mungkin lebih jahat daripada Pocahontas kepada Joe Biden. Dia sangat tidak menghormati Joe Biden dan sulit untuk memilih seseorang yang tidak sopan," katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Joe Biden pilih Kamala Harris sebagai calon wapres Gedung Putih

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, pada hari Selasa (11/8/2020) menunjuk Senator Kamala Harris sebagai pilihannya untuk menjadi wakil presiden. Ini menjadikan Harris sebagai wanita kulit hitam pertama dalam tiket kepresidenan partai besar dalam sejarah AS. Harris dinilai akan menjadi pasangan yang cocok untuk menyerang Presiden Republik Donald Trump.

Melansir Reuters, dengan keresahan sosial atas ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi terhadap orang kulit hitam Amerika yang mengguncang negara selama berbulan-bulan, Biden berada di bawah tekanan yang meningkat untuk memilih wanita kulit berwarna sebagai pasangannya. Dia juga orang Asia-Amerika pertama yang mendapatkan tiket menjadi presiden.

Baca Juga: Biden siap mengumumkan pasangannya di pemilu AS pada pertengahan minggu ini

Menurut tim kampanye Demokrat, Biden dan Harris akan membuat penampilan bersama pertama mereka pada Rabu di kampung halamannya di Wilmington, Delaware.

Bagi Harris, seorang senator dari California yang mencalonkan diri sendiri untuk Gedung Putih sebelum mengakhirinya dan mendukung Biden, dia mendapatkan politisi yang sangat berpengalaman yang telah diuji oleh kerasnya kampanye presiden 2020 saat mereka menuju ke bentangan terakhir Pemilihan 3 November.

“Saya mendapat kehormatan besar untuk mengumumkan bahwa saya telah memilih @KamalaHarris - petarung tak kenal takut, dan salah satu pegawai negeri terbaik - sebagai pasangan saya,” kata Biden di Twitter.

Harris, yang menjadi satu-satunya perempuan kulit hitam kedua di Senat dalam sejarahnya ketika dia terpilih pada tahun 2016, akan diandalkan untuk membantu mendorong pemungutan suara Afrika-Amerika - konstituensi paling setia dari Partai Demokrat.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×