kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biden siap mengumumkan pasangannya di pemilu AS pada pertengahan minggu ini


Selasa, 11 Agustus 2020 / 09:57 WIB
Biden siap mengumumkan pasangannya di pemilu AS pada pertengahan minggu ini
ILUSTRASI. Joe Biden


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden telah menseleksi calon pasangannya dalam kontestasi pemilu di Amerika Serikat (AS) paling cepat pertengahan minggu. Hal tersebut dilaporkan New York Times pada hari Senin waktu setempat, mengutip orang-orang yang mengetahui rencana tersebut.

Biden dan calon wakil presidennya akan secara resmi menerima pencalonan partai pada Konvensi Nasional Demokrat, yang dijadwalkan pada 17-20 Agustus, dan dia diharapkan untuk mengumumkan pilihannya sebelum dimulai.

The New York Times mengatakan komite beranggotakan empat orang yang menyaring para kandidat telah dibubarkan secara efektif setelah menyelesaikan pekerjaannya, dan bahwa keputusan sekarang berada di tangan Biden.

Tim Kampanye Biden diperkirakan akan mengumumkan keputusannya paling cepat hari Selasa, tetapi kemungkinan besar pada hari Rabu, kata surat kabar itu, mengutip dari nama Demokrat yang tidak disebutkan namanya. Itu mencatat Biden telah melewatkan tenggat waktu sebelumnya untuk mengumumkan pilihannya, dan tenggat waktu bisa molor lagi. 

Baca Juga: Biden: Kesepakatan dagang yang dibuat Trump dengan China gagal total

Tim kampanye Biden mengatakan kepada Reuters bahwa mereka tidak mengomentari laporan tersebut.

Biden, mantan wakil presiden di bawah Barack Obama, telah berkomitmen untuk memilih sosok seorang wanita sebagai pasangannya dan telah mendapat tekanan dari beberapa pemimpin dan aktivis Demokrat.

Mereka berpendapat Biden sebaliknya berisiko mengurangi antusiasme di antara pemilih kulit hitam yang sangat penting bagi basis Demokrat dan harapannya untuk menggulingkan Presiden dari partai Republik Donald Trump dalam pemilihan November, terutama karena negara itu telah dicengkeram dengan protes terhadap ketidakadilan rasial.

Aimee Allison, pendiri She the People, sebuah kelompok yang mempromosikan wanita kulit berwarna dalam politik, mengatakan kepada Reuters bahwa dia pikir akan "sembrono" secara politik jika Biden tidak memilih wanita kulit berwarna.

“Itu adalah keputusan terpenting yang dapat diambil kubu Biden untuk mengatur nada selama 80 hari terakhir,” katanya. “Memilih perempuan kulit hitam adalah penegasan bahwa kita termasuk dalam visi pemerintahan.”

Senator AS Kamala Harris dari California dan mantan penasihat keamanan nasional Susan Rice, dipandang sebagai pesaing utama.

Baca Juga: Gedung Putih: Hacker China telah menargetkan infrastruktur pemilu AS

Menurut pejabat Demokrat dan sekutu Biden, Perwakilan AS Karen Bass, seorang anggota parlemen kulit hitam dari California, dan beberapa sosok wanita lainnya juga telah dipertimbangkan dengan serius. 

Mereka termasuk senator Elizabeth Warren dan Tammy Duckworth, Perwakilan AS Val Demings, Walikota Atlanta Keisha Lance Bottoms, Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham, dan Gubernur Michigan Gretchen Whitmer.

Pilihan Biden, yang paling penting dalam karier politiknya, telah menarik banyak perhatian mengingat usianya. Jika dia mengalahkan Trump, dia akan berusia 78 tahun pada hari pelantikan Januari depan, presiden AS tertua dalam sejarah, dan ada kemungkinan dia hanya akan mencari masa jabatan empat tahun.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×