Joe Biden Terpapar Omicron BA.5, Ini Gejala Covid-19 yang Presiden AS Alami

Senin, 25 Juli 2022 | 14:50 WIB Sumber: Reuters
Joe Biden Terpapar Omicron BA.5, Ini Gejala Covid-19 yang Presiden AS Alami

ILUSTRASI. Joe Biden kemungkinan terpapar subvarian Omicron BA.5. Ini gejala Covid-19 yang Biden alami. REUTERS/Kevin Lamarque.

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Joe Biden kemungkinan terpapar subvarian Omicron BA.5. Ini gejala Covid-19 yang Biden alami.

Kondisi kesehatan Biden sejak tertular Covid-19 telah meningkat pesat. Batuk dan nyeri tubuh Biden telah berkurang sejak dia dites positif terkena virus corona pada Kamis (21/7) pekan lalu.

Dan, Biden tidak mengalami sesak napas, Dr Kevin O'Connor, dokter yang merawat Biden, mengatakan dalam sebuah memo yang Gedung Putih rilis Minggu (24/7).

"Gejalanya terus membaik secara signifikan. Gejala utamanya sekarang adalah sakit tenggorokan," O'Connor, seperti dikutip Reuters.

"Ini kemungkinan besar akibat aktivasi limfoid saat tubuhnya membersihkan virus, dan dengan demikian menggembirakan," ujarnya. 

Baca Juga: Joe Biden Positif Covid-19, Xi Jinping Sampaikan Simpati yang Mendalam

Denyut nadi, tekanan darah, laju pernapasan, dan suhu Biden, dia menambahkan, semuanya normal.

"Suaranya tetap agak serak," ungkap O'Connor.

Sebelumnya, Koordinator Covid-19 Gedung Putih Ashish Jha mengatakan dalam wawancara di Fox News Sunday dan This Week dari ABC, tidak satu pun dari 17 kontak dekat Biden yang terpapar Covid-19 sejauh ini.

Presiden AS berusia 79 tahun ini memiliki gejala ringan. Pada Sabtu (23/7), O'Connor menyebutkan, hasil pengurutan genom menunjukkan, subvarian Omicron BA.5 kemungkinan menjadi penyebab Biden terpapar.

Jha mengatakan kepada Face the Nation dari CBS pada Minggu (24/7), Biden mengalami infeksi saluran pernapasan atas.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru