kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Kabar corona global: Petugas kesehatan Amerika Latin hadapi gelombang permusuhan


Kamis, 16 April 2020 / 05:50 WIB
Kabar corona global: Petugas kesehatan Amerika Latin hadapi gelombang permusuhan
ILUSTRASI. Warga berjalan di sebuah daerah perbelanjaan setelah pemerintah Austria mengurangi pembatasan 'lockdown' saat penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) di Wina, Austria, Selasa (14/4/2020). REUTERS/Lisi Niesner

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Kasus virus corona yang dilaporkan secara global sudah melewati angka 2 juta kasus. Menurut perhitungan Reuters, lebih dari 131.000 orang telah meninggal dunia akibat virus ganas ini.

Berikut rangkuman kasus virus corona global:

AMERIKA

* Langkah Presiden AS Donald Trump untuk menghentikan pendanaan bagi WHO atas penanganan pandemi tersebut memicu kecaman dari para pemimpin dunia.

* Senat Demokrat AS mengumumkan rencana US$ 30 miliar untuk meningkatkan secara luas pengujian virus corona secara nasional.

Baca Juga: Tingkat kematian akibat virus corona di AS mencapai 2.222 orang dalam sehari

* Bank of Canada mengatakan wabah virus corona akan memicu kemerosotan domestik jangka pendek terbesar yang pernah terjadi, tetapi mereka tetap optimistis bahwa ekonomi mungkin dapat mulai dibuka kembali pada bulan Juni.

* Petugas kesehatan menghadapi gelombang permusuhan yang meningkat di seluruh Amerika Latin karena berpotensi menyebarkan COVID-19.

* Presiden Meksiko mengatakan PBB lambat dalam memastikan harga yang adil dan akses yang sama ke peralatan medis selama pandemi.

Baca Juga: Kedubes AS: Pesan untuk seluruh warga AS di Indonesia, segera pulang sekarang!

EROPA

* WHO mengatakan negara-negara yang mengurangi pembatasan harus menunggu setidaknya dua minggu untuk mengevaluasi dampaknya, karena beberapa negara Eropa termasuk Spanyol dan Austria telah memulai langkah-langkah skala kecil untuk mengurangi penguncian total.

* Hampir 700 pelaut yang ditugaskan pada kelompok angkatan laut kapal induk Perancis Charles de Gaulle telah dinyatakan positif mengidap virus corona, kata kementerian angkatan bersenjata.




TERBARU

[X]
×