kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalah dari Indonesia dalam Daftar Masakan Terbaik Dunia, Warganet Malaysia Gusar


Kamis, 09 Juni 2022 / 05:50 WIB
Kalah dari Indonesia dalam Daftar Masakan Terbaik Dunia, Warganet Malaysia Gusar
ILUSTRASI. Warga Malaysia tak percaya jika negaranya berada di posisi terbawah soal masakan terbaik dunia. REUTERS/Lim Huey Teng


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Warga Malaysia tak percaya jika negaranya berada di posisi terbawah soal masakan terbaik dunia. Melansir Kompas.com, berdasarkan peringkat 50 masakan terbaik di dunia yang dikeluarkan TasteAtlas, Malaysia hanya berada di peringkat 46 atau berada di posisi 5 terbawah.

Pada Sabtu (4/6/2022), TasteAtlas mengunggah di Twitter tentang pembaruan peringkat masakan dunia per Juni 2022.

“Ada pendapat? Peringkat masing-masing negara diperoleh dari peringkat rata-rata pengguna dari 30 hidangan, minuman, dan produk makanan terbaik di negara tersebut. Negara-negara yang tidak ada dalam daftar tidak memiliki cukup item yang dinilai,” tulis mereka.

TasteAtlas adalah situs Kroasia yang rutin mengulas tentang makanan tradisional, resep lokal, dan restoran autentik di seluruh dunia. Berdasarkan situs web mereka, peringkat hidangan terbaik Malaysia adalah Bak Kut Teh, Sarawak Laksa, dan Roti Canai.

Baca Juga: Meski Ada Larangan Ekspor, Harga Ayam di Malaysia Tak Kunjung Turun

Warganet Malaysia gusar

Peringkat terbaru dari daftar masakan terbaik di dunia versi TasteAtlas telah membuat marah warga Malaysia. Hal ini bahkan turut menarik perhatian anggota parlemen Bandar Kuching Malaysia Dr Kelvin Yii.

Lewat Twitter, dia berkomentar, “Ini (peringkat Malaysia dalam daftar masakan terbaik di dunia) tidak masuk akal! Siapa pun yang menilai ini mungkin mengalami anosmia & ageusia yang lama!”.

Anosmia adalah hilangnya sebagian atau semua indra penciuman. Sedangkan ageusia adalah hilangnya indra pengecap.

Baca Juga: Harga Ayam Kampung Malaysia Tembus Rp 758.000 di Singapura, Media Sosial Riuh

Beberapa warganet Malaysia lainnya juga mengungkapkan kemarahan atas peringkat tersebut. Seorang pengguna berkomentar, “Indonesia & Thailand jauh di atas kita Malaysia. Cukup aneh… Bukan berarti masakah kami sama, tapi 3 negara memiliki selera yang hampir sama. Siapa saja penggunanya?? Apakah mereka orang yang benar-benar menyukai makanan Asia Tenggara? Jika demikian, maka Malaysia tidak akan mendapatkan peringkat yang begitu rendah”.

Untuk diketahui, Indonesia berada di peringkat ke-14 dari daftar masakan terbaik di dunia versi TasteAtlas, sedangkan Thailand berada di urutan ke-21.

“Malaysia di (peringkat) 46? Mereka pasti belum pernah mengunjungi Malaysia,” ungkap warganet lain di Twitter, dilansir dari World of Buzz.

Ada juga warganet yang mempertanyakan kredibilitas peringkat dari Daftar Masakan Terbaik di Dunia dari TasteAtlas. Seorang pengguna berkomentar, “Dapatkah kami mengetahui siapa yang memeringkat negara-negara ini dan bagaimana mereka menentukan 30 hidangan, minuman, dan makanan terbaik?”.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalah Jauh dari Indonesia dalam Daftar Masakan Terbaik di Dunia, Warganet Malaysia Mencak-mencak"
Penulis : Irawan Sapto Adhi
Editor : Irawan Sapto Adhi




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×