kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kapal perang Rusia bertabrakan dengan kapal kontainer di perairan Denmark


Rabu, 23 September 2020 / 19:11 WIB
Kapal perang Rusia bertabrakan dengan kapal kontainer di perairan Denmark
ILUSTRASI. Kapal fregat Angkatan Laut Rusia Admiral Grigorovich berlayar di Bosphorus, dalam perjalanan ke Laut Mediterania, di Istanbul, Turki, 28 Februari 2020.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - COPENHAGEN. Sebuah kapal perang Angkatan Laut Rusia bertabrakan dengan kapal kontainer milik Swiss di perairan Denmark pada Rabu (23/9), dekat Jembatan Oresund yang menghubungkan Denmark dan Swedia.

Ice Rose, yang berlayar dari St. Petersburg, Rusia, ke Gothenburg, Swedia, bertabrakan dengan kapal fregat Rusia pada Rabu (23/9) pagi, juru bicara Pusat Operasi Gabungan Denmark mengatakan kepada Reuters.

Tapi, juru bicara Pusat Operasi Gabungan Denmark menolak memberikan identitas kapal perang Angkatan Laut Rusia tersebut. Yang jelas, kapal fregat itu memiliki izin untuk berada di perairan Denmark.

Menurut juru bicara Pusat Operasi Gabungan Denmark, kapal fregat Angkatan Laut Rusia telah memberi tahu pihak berwenang Denmark tentang keberadaannya. Tapi, dia tidak mengungkapkan penyebab tabrakan tersebut.

Baca Juga: Jet tempur Su-30 Rusia jatuh saat latihan, pilot selamat

Hanya, Reuters melaporkan, sebagian besar wilayah Denmark tertutup kabut pada Rabu (23/9) pagi.

Juru bicara Pusat Operasi Gabungan Denmark menyebutkan, tidak ada seorang pun yang berada di kapal kontainer Ice Rose yang terluka. Dan, tidak ada tanda-tanda kebocoran minyak atau masuknya air ke kapal itu.

Maestro Shipmanagement yang berbasis di Siprus, yang mengelola Ice Rose, mengonfirmasi kepada Reuters, sebuah insiden terjadi terhadap kapal itu. Tetapi, tidak bisa berkomentar lebih lanjut dan sedang menunggu informasi lebih lanjut dari otoritas Denmark.

Sedang pemilik Ice Rose, Maestro Shipping yang berbasis di Swiss, menolak berkomentar.

Selanjutnya: Rusia gelar latihan militer besar-besaran, lima negara lain ikut serta termasuk China




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×