CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Karya paling penting Jeff Bezos bukanlah Amazon


Sabtu, 24 Agustus 2019 / 06:45 WIB

Karya paling penting Jeff Bezos bukanlah Amazon


KONTAN.CO.ID -  Karya paling penting orang terkaya dunia Jeff Bezos saat ini bukanlah Amazon. Untuk semua kekayaan dan kekuatannya, Bezos sangat jauh dari Wall Street dan Silicon Valley.

Hal itu terungkap pada penampilan mengejutkannya selama KTT ulang tahun Wires ke-25, pendiri dan CEO Amazon tersebut mengumumkan bahwa ia berencana menghasilkan lebih dari US$ 1 miliar per tahun untuk mendukung perusahaan luar angkasa miliknya yakni Blue Origin, seperti dikutip Kontan.co.id dari CNBC, Jumat (23/8).

Baca Juga: Rahasia Bos Amazon Jeff Bezos selalu jadi pemenang dalam bisnis

Blue Origin merupakan perusahaan Bezos yang digunakan untuk perlombaan para miliarder menuju ruang angkasa, yang mencakup Spaceon dari Elon Musk dan Virgin Galactic karya Richard Branson.

Sebagian orang memandang, perjalanan dan eksplorasi pribadi menuju ruang angkasa tampak sebagai taman bermain bagi orang super kaya dengan tiket untuk turis antariksa dikabarkan berada di kisaran US$ 200.000 - US$ 300.000. 

Kemudian ada juga US$ 250 juta seperti yang dilaporkan Yasuka Maezawa telah dihabiskan untuk menyewa perjalanan SpaceX Falcon Heavy ke bulan dan kembali.

Tapi biaya tersebut hanyalah untuk bisnis jangka pendek. Monetisasi perjalanan ruang angkasa dalam waktu dekat dengan menggunakan pasokan ulang alik, satelit dan orang-orang ke orbit atau bolak-balik bulan. 

Untuk saat ini, cukup untuk mengatakan bahwa ambisi Bezos tampaknya tidak terfokus pada prospek jangka pendek Blue Origin, melainkan tujuan jangka panjang untuk memperluas jangkauan umat manusia jauh melampaui batas terestrial manusia.

"Saya tidak akan hidup untuk melihat pemenuhan misi jangka panjang itu," kata Bezos pada konferensi Wired. "Kita mulai bertabrakan dengan fakta mutlak yang absolut bahwa Bumi terbatas."

Baca Juga: Jeff Bezos sukses berkat 2 pelajaran hidup berharga ini dari kakeknya

Jadi jelas bagi Bezos mengembangkan perusahaan dengan misi luar angkasa tidak hanya sekedar menghasilkan uang dalam jangka pendek. 
"Ini adalah pekerjaan paling penting yang saya lakukan, saya pikir Blue Origin sangat penting," ujar Bezos.

Bezos mengatakan, bisa jadi suatu saat nanti, ada triliunan manusia di tata surya sebagai hasail dari upaya memperluas penyebaran spesies manusia ke bintang-bintang.


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = 0.0055 || diagnostic_web = 0.2038

Close [X]
×