kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Karyawan Google bisa reimburse hingga Rp 14,7 juta saat bekerja dari rumah


Rabu, 27 Mei 2020 / 10:16 WIB
Karyawan Google bisa reimburse hingga Rp 14,7 juta saat bekerja dari rumah
ILUSTRASI. Google logo. REUTERS/Dado Ruvic


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CEO Google Sundar Pichai bakal membayar kembali atau reimburse hingga 1.000 dollar AS, atau sekitar Rp 14,7 juta (kurs Rp 14.700) untuk karyawannya. Reimburse akan diberikan kepada pagawai yang membeli perangkat untuk dapat membantu mereka bekerja dari rumah atau work frome home

Dikutip dari CNBC, Jakarta, Rabu (27/5/2020), di dalam suratnya kepada karyawan, Pichai juga memberi penjelasan mengenai bagaimana perusahaan secara perlahan akan mulai membuka kantor-kantornya. Langkah awal yang akan dilakukan adalah dengan merotasi pegawai di setiar kantor dengan kapasitas awal sebanyak 10 persen mulai 6 Juli mendatang. 

Baca Juga: Google to start reopening offices, targets 30% capacity in Sept

Angka tersebut meningkat menjadi 30 persen pada September. Langkah tersebut menunjukkan bagaimana perusahaan dengan valuasi tertinggi di dunia itu berupaya untuk bisa kembali beroperasi secara normal di tengah kondisi pandemi virus corona. 

Hingga saat ini, virus Corona telah menyebabkan hingga 348.000 kematian di seluruh dunia dan memengaruhi kinerja bisnis Alphabet, induk perusahaan Google. Google merupakan salah satu perusahaan yang pertama kali meminta seluruh pegawainya untuk bekerja dari rumah. 

Saat mulai beroperasi pun, Pichai menjelaskan, kantor Google akan menerapkan protokol yang berbeda jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi. 

Baca Juga: Akses internet akan dibatasi, pengguna VPN di Hong Kong melonjak

"Kami akan memiliki protokol kesehatan yang ketat, selain itu kami juga akan melakukan ukuran-ukuran keamanan untuk memastikan pedoman social distancing serta sanitasi dipenuhi, sehingga kantor akan terlihat dan terasa berbeda dibanding dengan saat Anda tinggalkan (untuk WFH)," kata Pichai. 

Pada 10 Juni 2020, para manajer akan mulai memberi tahu para pegawai yang akan mulai bekerja, dan untuk pegawai lainnya, kembali bekerja di kantor bisa menjadi opsi atau bersifat sukarela. Dia menuliskan, bagi pegawai yang tidak diwajibkan untuk bekerja di kantor namun tetap ingin, bisa berkomunikasi dengan manajernya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kerja dari Rumah, Karyawan Google Bisa Reimburse hingga Rp 14,7 Juta"




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×