kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus baru corona di Singapura kembali melonjak, lampaui 24.000


Selasa, 12 Mei 2020 / 23:37 WIB
Kasus baru corona di Singapura kembali melonjak, lampaui 24.000
ILUSTRASI. Para pelanggan mengantre untuk potong rambut di luar sebuah salon tata rambut saat mereka membuka kembali usaha di tengah penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) di Singapura, Selasa (12/5/2020).


Sumber: Channelnewsasia.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Kasus baru virus corona di Singapura kembali melonjak, dengan melaporkan 884 infeksi anyar pada Selasa (12/5). Ini menjadikan total kasus di negeri Merlion menjadi 24.671.

Melansir Channelnewsasia.com, Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, sebagian besar kasus adalah pemegang izin kerja yang tinggal di asrama pekerja asing. Tiga kasus lain adalah warga Singapura atau penduduk tetap.

"Jumlah kasus harian terus meningkat karena kami juga menguji pekerja yang sehat dan tanpa gejala, sebagai bagian dari proses kami untuk memverifikasi dan menguji status setiap pekerja," kata Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Malaysia konfirmasi 16 kasus baru corona, terendah sejak kontrol gerakan

Selain itu, Kementerian Kesehatan telah memulai "pengujian intensif" di asrama yang Pemerintah Singapura bangun khusus, dan sekarang melakukannya untuk asrama hasil konversi pabrik.

Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan 486 kasus pada Senin (11/5). Jumlahnya lebih rendah karena sebagian melakukan tes lebih sedikit akibat salah satu laboratorium mengkalibrasi ulang satu alat uji mereka.

Ini terjadi setelah Kementerian Kesehatan Singapura sebelumnya mengatakan, telah mendeteksi beberapa kasus "positif palsu" virus corona dari hasil pengujian laboratorium.

Baca Juga: Jadi yang terlama, Filipina perpanjang penguncian guna kekang corona

Hanya, Kementerian Kesehatan menyebutkan, 626 pasien sepenuhnya pulih dari virus corona pada Selasa (12/5). Ini merupakan angka harian tertinggi untuk pasien sembuh dari Covid-19.

Secara keseluruhan, 3.851 telah sepenuhnya pulih dari infeksi dan pulang dari rumahsakit atau fasilitas perawatan masyarakat.

Saat ini, ada 1.132 kasus yang masih di rumahsakit. Dari jumlah tersebut, sebagian besar dalam kondisi stabil atau membaik. Sementara 20 lainnya dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×