kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Kasus corona tembus 3 juta, Trump tetap 'memaksa' sekolah di AS dibuka kembali


Rabu, 08 Juli 2020 / 08:09 WIB
Kasus corona tembus 3 juta, Trump tetap 'memaksa' sekolah di AS dibuka kembali
ILUSTRASI. Presiden Amerika Serikat Donald Trump. REUTERS/Carlos Barria

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Selasa (7/7/2020) bahwa ia akan menekan gubernur negara bagian untuk membuka kembali sekolah di musim gugur. Langkah ini tetap akan dijalankan meskipun ada lonjakan kasus virus corona di seluruh negara bagian.

Mengutip Reuters, berbicara di acara Gedung Putih untuk membahas pembukaan kembali sekolah, Trump mengatakan beberapa orang ingin menjaga agar sekolah tetap ditutup karena alasan politik.

"Tidak mungkin, jadi kami akan sangat menekan gubernur dan semua orang untuk membuka sekolah," kata Trump.

Baca Juga: Kasus virus corona AS mencapai 3 juta, rumah sakit mulai kewalahan

Gedung Putih mengundang lebih dari dua lusin pejabat pendidikan dan kesehatan dari seluruh Amerika Serikat untuk membahas cara membuka kembali sekolah dengan aman.

Diskusi diadakan ketika Missouri, Oklahoma dan Montana melaporkan infeksi harian tertinggi, dan beberapa rumah sakit Florida mengatakan unit perawatan intensif mereka penuh.

Trump mengakui bahwa ada peningkatan infeksi virus corona di beberapa negara bagian. Akan tetapi, dia bilang bahwa tingkat kematian telah menurun tajam.

Baca Juga: Corona di AS: Terus menyebar, jumlah kasus positif Covid-19 di AS tembus 3 juta

"Sudah waktunya untuk terbuka, sekarang untuk tetap terbuka dan kita akan memadamkan api ketika mereka datang," katanya tentang virus corona.

Trump mengkritik keputusan Universitas Harvard pada hari Senin untuk melakukan semua kelas online untuk tahun akademik 2020-2021.

"Saya pikir itu konyol, saya pikir itu jalan keluar yang mudah dan saya pikir mereka harus malu pada diri mereka sendiri," kata Trump.

Baca Juga: AS pertimbangkan melarang aplikasi media sosial China, termasuk Tik Tok

Kelompok bisnis dan konservatif telah mendesak membuka kembali sekolah dengan aman sama pentingnya untuk membuat orang tua kembali bekerja dan menghidupkan kembali ekonomi AS.



TERBARU

[X]
×