kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus kedua di dunia, 4 singa di Spanyol terjangkit virus corona


Rabu, 09 Desember 2020 / 17:00 WIB
Kasus kedua di dunia, 4 singa di Spanyol terjangkit virus corona
ILUSTRASI. Patung singa yang berada di depan gedung Perpustakaan Umum New York memakai masker di kawasan Manhattan, Kota New York, Amerika Serikat, Senin (28/9/2020).


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Empat singa di Kebun Binatang Barcelona, Spanyol, dinyatakan positif Covid-19. Ini merupakan kasus kedua hewan buas itu tertular virus corona baru di dunia.

Tiga singa betina bernama Zala, Nima, dan Run Run serta satu singa jantan bernama Kiumbe dites setelah penjaga melihat mereka menunjukkan gejala virus corona.

Dua staf di Kebun Binatang Barcelona juga dinyatakan positif terjangkit virus corona, setelah wabah pertama kali terdeteksi di kebun binatang itu pada bulan lalu.

The Veterinary Service of Barcelona sedang menyelidiki, bagaimana singa bisa terinfeksi virus corona.

Penjaga melakukan tes PCR pada singa dengan cara yang sama seperti manusia, karena hewan tersebut terbiasa bersentuhan dengan staf kebun binatang.

Baca Juga: Studi terbaru: Delirium, gejala awal baru dari virus corona

The Veterinary Service of Barcelona menghubungi Kebun Binatang Bronx di New York, tempat empat harimau dan tiga singa tertular virus corona pada April lalu. 

Kebun Binatang Bronx adalah satu-satunya kebun binatang di mana singa dilaporkan terjangkit virus corona. Tapi, semuanya sudah pulih.

"Kami telah menghubungi dan berkolaborasi dengan para ahli internasional seperti Layanan Kedokteran Hewan dari Kebun Binatang Bronx, satu-satunya yang telah mendokumentasikan kasus infeksi Sars-CoV-2 pada kucing besar," kata Kebun Binatang Barcelona dalam pernyataan Rabu (9/12), seperti dikutip Reuters.

"Singa-singa tersebut mendapat perawatan hewan untuk kondisi klinisnya yang ringan, mirip dengan kondisi flu yang sangat ringan, melalui perawatan anti-inflamasi dan pemantauan ketat, dan hewan-hewan itu merespons dengan baik," ujar Kebun Binatang Barcelona. 

Singa jantan dan betina yang semuanya berusia 16 tahun itu tidak pernah bersentuhan dengan hewan lain di kebun binatang yang terbuka untuk pengunjung itu.

Selanjutnya: Jumlah infeksi virus corona di Korea Selatan melonjak lagi




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×