kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,23   -14,59   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kata Jeff Bezos tentang cara menghadapi kegagalan dan meraih sukses


Senin, 04 Oktober 2021 / 14:28 WIB
Kata Jeff Bezos tentang cara menghadapi kegagalan dan meraih sukses


Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sejak meluncurkan Amazon sebagai toko buku online dari garasinya pada tahun 1994, Bezos telah mengumpulkan kekayaan bersih pribadi melebihi US$ 191 miliar, menurut Forbes dan mengubah Amazon menjadi konglomerat multinasional senilai US$ 1,6 triliun.

Bagian dari kesuksesan itu, katanya, berarti belajar bagaimana mengubah kegagalan Anda menjadi momentum positif.

Contoh terbarunya: Amazon Game Studios, cabang pengembangan video game raksasa e-commerce, yang akhirnya mencapai rilis hit pertamanya minggu lalu setelah bertahun-tahun perjuangan yang terdokumentasi dengan baik.

“Setelah banyak kegagalan dan kemunduran dalam permainan, kami berhasil,” ujar Bezos di akun twitternya pada hari Jumat seperti dilansir CNBC. Bezos telah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada bulan Juli tetapi masih menjabat sebagai ketua eksekutif perusahaan.

Baca Juga: Jeff Bezos dikabarkan berinvestasi di salah satu startup Indonesia

Gim yang disebut "Dunia Baru," diluncurkan Selasa lalu dan, seperti yang dilaporkan CNBC, telah "memikat dunia gim PC." Sejak dirilis, rata-rata memiliki ratusan ribu pemain bersamaan, memuncak pada lebih dari 700.000 pada hari peluncurannya, menurut toko game PC online Steam.

Ini adalah perubahan penting untuk studio game Amazon, yang meluncurkan upaya besar pertamanya di video game tahun lalu. Gim itu, yang disebut "Crucible," gagal cukup keras sehingga Amazon menariknya offline setelah hanya beberapa bulan, meskipun beberapa tahun dihabiskan untuk mengembangkannya.

Dalam tweetnya, Bezos menulis bahwa dia “bangga” dengan tim atas ketekunan mereka, mencatat bahwa penting untuk melihat kemunduran “sebagai hambatan bermanfaat yang mendorong pembelajaran.”

Baca Juga: Miliarder Dunia Semakin Gandrung ke Bisnis Satelit




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×