kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Keamanan siber masuk kesepakatan dagang AS-China fase dua


Rabu, 15 Januari 2020 / 20:33 WIB
Keamanan siber masuk kesepakatan dagang AS-China fase dua
ILUSTRASI. Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengumumkan sanksi ekonomi Pemerintahan Donald Trump terhadap perusahaan minyak milik negara Venezuela, Petroleos de Venezuela (PdVSA), selama konferensi pers di Gedung Putih, Washington, 28 Januari 2019.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin mengatakan, beberapa masalah teknologi dan keamanan siber akan masuk bab berikutnya dari kesepakatan untuk mengakhiri sengketa dagang AS-China.

"Saya pikir masalah teknologi yang sangat signifikan ada di Fase 1. Ada beberapa area layanan lain yang jauh dari layanan keuangan yang akan berada di Fase 2," kata Mnuchin, Rabu (15/1).

"Ada beberapa masalah keamanan siber tambahan yang akan berada di Fase 2," ujar Mnuchin kepada CNBC seperti dikutip Reuters. "Masih ada banyak masalah untuk ditangani dan kami akan mengatasinya".

Baca Juga: Trump siap menandatangan si Monster Besar yang Cantik dengan China

Presiden AS Donald Trump dan Wakil Perdana Menteri China Liu He akan menandatangani pakta perdagangan fase satu di Gedung Putih pada pukul 11:30 waktu Washington.

Penandatangan kesepakatan tersebut menandai gencatan senjata setelah 18 bulan perang tarif dua raksasa ekonomi dunia yang telah membebani pertumbuhan ekonomi global.




TERBARU

Close [X]
×