kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,88   -1,43   -0.17%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Kedubes Jepang di Malaysia keluarkan travel advisory ancaman teror di Asia Tenggara


Selasa, 14 September 2021 / 11:04 WIB
Kedubes Jepang di Malaysia keluarkan travel advisory ancaman teror di Asia Tenggara
ILUSTRASI. People wearing protective masks cross a street outside a shopping mall, amid the coronavirus disease (COVID-19) outbreak in Kuala Lumpur, Malaysia, September 6, 2021. REUTERS/Lim Huey Teng

Sumber: New Straits Times,The Star | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Luar Negeri Jepang memberikan peringatan kepada warga negara Jepang atau travel advisory yang ada di kawasan Asia Tenggara akan adanya ancaman teror.

Peringatan kepada warga negara Jepang yang ada di luar negeri atau sering disebut travel advisory ini dibenarkan oleh Kedutaan Besar Jepang di Kuala Lumpur Malaysia. 

Seperti diberitakan di beberapa media di kawasan Asia Tenggara pagi ini, Kementerian Luar Negeri Jepang telah mengeluarkan peringatan travel advisory kepada seluruh warga negara Jepang yang berada di Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Myanmar, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Jepang peringatkan warganya atas ancaman teror di Indonesia dan 5 negara Asia lain

Pada peringatan travel advisory tersebut Kementerian Luar Negeri Jepang meminta warga mereka di negara-negara tersebut untuk menjauhi tempat-tempat peribadatan, juga tempat-tempat keramaian.
 
Salah seorang staf kedutaan Jepang di Malaysia seperti dikutip New Straits Times dari kantor berita Bernama menyatakan, peringatan travel advisory tersebut dikeluarkan kepada semua warga negara Jepang yang ada di Malaysia. Pernyataan ini diterima Bernama setelah menghubungi kantor kedutaan besar Jepang di Malaysia.

Baca Juga: Bom bunuh diri di bandara Kabul tewaskan 12 tentara AS, Pentagon: Ancaman tetap ada

"Kami mengeluarkan peringatan mengikuti instruksi dari Tokyo," katanya tanpa memberikan perincian informasi tentang teror di travel advisory tersebut.

Sementara Pejabat Kepolisian Malaysia Datuk Zamri Yahya seperti dikutip The Star menyatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi mengenai adanya ancaman tindakan teror di negara tersebut seperti yang dikeluarkan dalam travel advisory Kedutaan Jepang di Malaysia.

Zamri Yahya menyebut peringatan travel advisory yang dikeluarkan oleh pemerintah Jepang mengenai kemungkinan adanya ancaman teror di beberapa negara di Asia Tenggara tersebut merupakan langkah rutin untuk mengingatkan warga Jepang agar berhati-hati.

Travel advisory terutama ini dilakukan dalam rangka peringatan tahun serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Selain itu, peringatan travel advisory dari Kementerian Luar Negeri Jepang kepada warganya ini juga berkaitan dengan peralihan kekuasaan di Afganistan ke Taliban. 




TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×