kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keluar dari RS tapi masih sakit, Trump tiba-tiba batalkan bahasan stimulus Covid-19


Rabu, 07 Oktober 2020 / 06:20 WIB
Keluar dari RS tapi masih sakit, Trump tiba-tiba batalkan bahasan stimulus Covid-19
ILUSTRASI. Donald Trump, yang masih mendapatkan perawatan karena Covid-19 tiba-tiba membatalkan tentang paket stimulus bantuan ekonomi untuk negaranya. Joyce N. Boghosia/The White House/Handout via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump, yang masih mendapatkan perawatan karena Covid-19, pada Selasa (7/10/2020) tiba-tiba membatalkan pembicaraan dengan Demokrat tentang paket stimulus bantuan ekonomi untuk negaranya yang dilanda pandemi.

Mengutip Reuters, pembatalan pembahasan stimulus baru yang diutarakan Trump lewat Twitter membuat Wall Street ketakutan. Hal itu menyebabkan pasar saham turun sebanyak 2% dari level tertinggi di sesi itu.

Dalam pernyataan kebijakan besar pertamanya sejak kembali ke Gedung Putih, Trump tiba-tiba membatalkan negosiasi dengan anggota parlemen Demokrat tentang undang-undang bantuan virus corona hingga setelah pemilihan, bahkan ketika kasus virus sedang meningkat di sebagian besar negara.

"Saya telah menginstruksikan perwakilan saya untuk berhenti bernegosiasi sampai setelah pemilihan, segera setelah saya menang, kami akan mengesahkan RUU Stimulus utama yang berfokus pada pekerja keras Amerika dan Bisnis Kecil," tulis Trump di Twitter.

Baca Juga: Harga emas turun lebih 1% gara-gara Trump hentikan pembahasan stimulus AS

Tindakan Trump menuai kritik langsung dari anggota Kongres Demokrat dan setidaknya satu dari Partai Republik, yang mengatakan lebih banyak stimulus dibutuhkan untuk membantu jutaan warga AS yang kehilangan pekerjaan dalam krisis kesehatan yang telah menewaskan lebih dari 210.000 warga Amerika.

"Hari ini, sekali lagi, Presiden Trump menunjukkan warna aslinya: mengutamakan dirinya sendiri dengan mengorbankan negara," kata Ketua Partai Demokrat Nancy Pelosi. Dia menambahkan, "Gedung Putih dalam kekacauan total."

Baca Juga: Covid-19 menyebar di Washington, pelacakan kontak Gedung Putih dipertanyakan

Dalam panggilan telepon dengan sesama Demokrat, Pelosi mengatakan bahwa penilaian Trump dipengaruhi oleh salah satu obat yang dia minum, steroid deksametason, yang biasanya digunakan dalam kasus COVID-19 yang paling parah.

“Ada orang yang mengira, yang mengira steroid berdampak pada pemikiran Anda,” kata Pelosi, menurut seseorang yang ditelepon.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×