kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kesehatannya dikhawatirkan, Abe: Saya akan lakukan yang terbaik dalam pekerjaan


Selasa, 25 Agustus 2020 / 10:15 WIB
Kesehatannya dikhawatirkan, Abe: Saya akan lakukan yang terbaik dalam pekerjaan
ILUSTRASI. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dalam beberapa minggu terakhir ini terlihat mengunjungi rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya.


Sumber: Kyodo,Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, pada hari Senin (24/8), kembali mengunjungi rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya. Kunjungan kedua Abe ini menimbulkan kecemasan bagi banyak pihak.

Abe saat ini memegang rekor sebagai perdana menteri Jepang dengan jabatan terlama. Melampaui Eisaku Sato setengah abad lalu. Banyak yang berspekulasi bahwa Abe akan mundur dari jabatannya setelah mencapai tonggak sejarah ini.

Belakangan ini Abe juga menuai kritik karena penanganan wabah virus corona yang dinilai lamban serta sejumlah krisis ekonomi yang terjadi di Jepang.

Akibatnya, kepercayaan publik terhadap Abe mulai menurun sejak ia terpilih menjadi perdana menteri pada 2012 lalu. Pada masa jabatannya yang kedua ini, Abe berjanji akan menghidupkan kembali ekonomi dan memperkuat pertahanan.

Baca Juga: Media Jepang sebut Shinzo Abe ke rumah sakit untuk mendapat perawatan penyakit kronis

"Saya ingin menjaga kesehatan saya dan melakukan yang terbaik dalam pekerjaan saya," ungkap Abe kepada wartawan setelah mengunjungi rumah sakit Tokyo, seperti dikutip dari Reuters.

Dalam kesempatan itu, Abe yang bulan depan genap berusia 66 tahun, mengatakan bahwa ia telah menerima hasil uji kesehatan yang dilakukan minggu lalu dan menjalani serangkaian pemeriksaan tambahan.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah Yoshihide Suga, mengatakan Abe menjalani pemeriksaa lanjutan seminggu lalu selama 7 setengah jam. Hal ini lah yang memicu banyak spekulasi terkait kondisi kesehatan Abe.

Laporan dari kanal Nippon TV mengatakan Abe datang ke rumah sakit untuk memeriksakan penyakit kronisnya yang telah diderita sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Tokyo sediakan toilet umum transparan, ternyata ada maksud khusus di baliknya




TERBARU

[X]
×