kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,39   -1,11   -0.13%
  • EMAS947.000 1,07%
  • RD.SAHAM -0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketahui! Gejala Covid-19 terbaru yang harus diwaspadai


Jumat, 16 April 2021 / 06:54 WIB
Ketahui! Gejala Covid-19 terbaru yang harus diwaspadai
ILUSTRASI. Bisa menyelamatkan jiwa, sebaiknya ketahui gejala Covid-19 terbaru yang harus diwaspadai.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Virus corona yang mematikan mendatangkan malapetaka di dunia. Meski sudah setahun lebih, namun penyebarannya masih masif.

Kita semua tahu gejala Covid-19 yang paling umum adalah batuk kering, demam, kehilangan rasa, dan bau. Akan tetapi, yang tidak disadari kebanyakan orang adalah kapan harus mengisolasi atau dites karena Covid-19 karena memiliki berbagai gejala medis.

Untuk mengekang penyebaran virus mematikan ini, beberapa tindakan pencegahan dapat dengan mudah dilakukan oleh setiap individu setiap hari.

Jika Anda mengalami gejala Covid-19 seperti batuk, demam, sesak napas, atau kehilangan indra perasa atau penciuman, berhentilah pergi ke kantor atau bertemu orang lain dengan segera dan dapatkan bantuan medis. Juga, beri tahu orang lain yang datang ke kontak Anda untuk melakukan hal yang sama jika itu terjadi pada mereka juga.

Melansir Livemint.com, para ahli dari Rumah Sakit Ujala Cygnus, Pusat Diagnostik Genestrings, Rumah Sakit Columbia Asia, Rumah Sakit Paras, Pusat Cedera Tulang Belakang India, dan Dewan Perawatan Kesehatan dan Farmasi berbagi masukan mereka tentang skenario Covid-19.

Baca Juga: Bisa timbulkan GERD, ini bahaya tidur pasca makan sahur

Dr Arunesh Kumar, HOD, Paras Chest Institute dan Sr. Pulmonologist, Paras Hospital, Gurugram mengatakan, peningkatan intensitas pandemi telah menyebabkan Covid-19 menyebar dengan cepat pada gelombang kedua. Partisipasi masyarakat sangat penting dalam mengendalikan gelombang kedua.

Praktik yang tepat Covid-19, norma keselamatan, tindakan pencegahan, dan yang terpenting pengujian harus dilaksanakan lebih efisien, fasilitas medis Harus ditingkatkan dan vaksinasi harus dilakukan untuk melawan gelombang kedua lebih cepat.

Baca Juga: Terapi stem cell untuk penyembuhan pasien Covid-19 masih perlu serangkaian uji klinik




TERBARU

[X]
×