kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,03   -19,46   -2.11%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketidakpastian global akibat pandemi Covid-19 dapat memicu perang dunia III


Minggu, 08 November 2020 / 13:21 WIB
Ketidakpastian global akibat pandemi Covid-19 dapat memicu perang dunia III
ILUSTRASI. Tentara Inggris.


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - LONDON. Ketidakpastian dan kecemasan global saat ini di tengah krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona dapat menimbulkan risiko perang dunia, kepala angkatan bersenjata Inggris memperingatkan.

Dalam sebuah wawancara yang ditayangkan bertepatan dengan Remembrance Sunday, peringatan tahunan bagi mereka yang telah terbunuh dan terluka dalam konflik, Nick Carter, Kepala Staf Pertahanan Inggris, mengatakan peningkatan ketegangan regional dan kesalahan penilaian pada akhirnya dapat menyebabkan konflik yang meluas.

“Saya pikir kita hidup pada saat di mana dunia adalah tempat yang sangat tidak pasti dan gelisah dan tentu saja, dinamika persaingan global juga merupakan ciri hidup kita, dan saya pikir risiko nyata yang kita miliki dengan cukup banyak banyak konflik regional yang sedang terjadi saat ini, apakah Anda bisa melihat eskalasi menyebabkan kesalahan perhitungan, ”kata Carter kepada Sky News.

Baca Juga: Melihat torpedo milik angkatan laut Rusia yang ditakuti kapal perang AS

Ditanya apakah itu berarti ada ancaman nyata dari perang dunia lain, Carter menjawab: "Saya mengatakan itu adalah risiko dan kita perlu menyadari risiko tersebut."

“Jika Anda melupakan kengerian perang, maka risiko besar yang menurut saya adalah orang mungkin berpikir bahwa pergi berperang adalah hal yang wajar untuk dilakukan,” katanya.

“Kita harus ingat bahwa sejarah mungkin tidak terulang tetapi memiliki ritme, dan jika Anda melihat kembali abad terakhir, sebelum kedua perang dunia, saya pikir tidak dapat disangkal bahwa ada eskalasi yang menyebabkan kesalahan perhitungan yang pada akhirnya menyebabkan perang dalam skala yang semoga tidak akan pernah kami lihat lagi."

Selanjutnya: Inilah monster laut Rusia yang menjadi ancaman terbesar bagi kapal super AS




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×