kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un berharap bisa meningkatkan hubungan dengan dunia luar


Jumat, 08 Januari 2021 / 11:33 WIB
Kim Jong Un berharap bisa meningkatkan hubungan dengan dunia luar
ILUSTRASI. Kim Jong Un memimpin kongres Partai Buruh Korea Utara hari pertama di Pyongyang, Korea Utara, 5 Januari 2021


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - PYONGYANG. Dalam lanjut Kongres Partai Buruh Korea Utara, Kim Jong Un sebagai pemimpin negara menyampaikan harapannya agar Korea Utara bisa menjali hubungan yang lbeih luas dengan dunia luar.

Dilansir dari Reuters, pada kongres hari Jumat (8/1) ini, Kim Jong Un mulai menjajaki cara untuk memperbarui hubungan antar-Korea dan berjanji untuk memperluas hubungan luar negeri. 

"(Kim) menyatakan orientasi umum dan kebijakan partai kami untuk memperluas dan mengembangkan hubungan eksternal secara komprehensif," ungkap Kim Jong Un, seperti dikutip KCNA.

Pernyataan Kim ini mungkin jadi salah satu yang paling dinantikan dunia dalam rangkaian kongres yang berlangsung sejak Selasa (5/1). Kemungkinan besar, di tahun 2021 ini Korea Utara akan semakin aktif melakukan pembicaraan dengan negara lain.

Baca Juga: Kim Jong Un pakai seragam militer, tak pernah terjadi sebelumnya

Terkait pernyataan tersebut, kini hubungan antara Korea Utara dan Amerika Serikat (AS) kembali disorot. AS yang segera memiliki presiden baru kemungkinan besar akan mengubah pandangan mereka terhadap Korea Utara.

Joe Biden akan menghadapi tugas sulit untuk merancang terobosan dalam kebuntuan, setelah pertemuan bersejarah antara Kim dan Presiden AS Donald Trump mengenai nuklir gagal mencapai kesepakatan.

Kim juga membahas cara-cara untuk membuka "masa keemasan baru" dalam kampanyenya untuk budaya sosialis, karena Pyongyang telah meningkatkan tindakan kerasnya terhadap informasi luar.

Baca Juga: AS mengirimkan pesawat mata-mata untuk memantau Kongres Partai Buruh Korea Utara




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×