kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un janji bangun puluhan ribu rumah baru bagi penduduk terdampak badai


Rabu, 14 Oktober 2020 / 06:53 WIB
Kim Jong Un janji bangun puluhan ribu rumah baru bagi penduduk terdampak badai
ILUSTRASI. Kim Jong Un janji bangun puluhan ribu rumah baru bagi penduduk terdampak badai.


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - GEOMDEOK. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjanji akan membangun setidaknya 25.000 rumah baru untuk para penduduk yang tekena dampak badai besar yang melanda negeri.

Reuters mengabarkan, janji Kim Jong Un untuk membantu penduduknya ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Kim Jong Un sebelumnya sempat mengunjungi salah satu daerah dengan dampak paling parah. Di sana, Kim menyatakan penyesalannya atas hancurnya rumah-rumah yang bahkan sudah lebih dari 50 tahun ditinggali penduduk setempat.

Kantor berita KCNA menyampaikan bahwa Kim JOng Un langsung mendesak militer untuk memulai rencana konstruksi yang lebih serius di beberapa wilayah terdampak.

Kim Jong Un bersama rombongan

Baca Juga: Saat pamer monster rudal antarbenua, Kim Jong Un: Saya malu belum memajukan ekonomi

Militer Korea Utara kini telah ada di tahap 60% untuk sedikitnya 2.300 rumah di daerah Komdok di Provinsi Hamgyong Selatan.

Kim Jong Un mengatakan bahwa rumah baru yang dibangun hanya untuk penduduk yang rumahnya hancur karena badai. Dalam kunjungannya ke wilayah bencana, Kim juga menyerukan adanya revolusi dalam rencana konstruksi dimulai dengan membangun 25.000 rumah selama 5 tahun ke depan. Rencana ini akan diresmikan pada Januari 2021.

Kunjungan Kim tersebut terjadi tidak lama setelah ia muncul dengan tangisan di hadapan publik karena merasa tidak bisa memberikan kesejahteraan bagi penduduknya. 

Pada kesempatan tersebut Kim juga mengucapkan terima kasih kepada semua penduduk Korea Utara atas segala pengorbanan mereka dan berjanji akan segera mengatasi krisis di negaranya.

Selanjutnya: Kim Jong Un menangis dan minta maaf, rakyat Korut juga ikut menangis sesenggukan




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×