Kim Jong Un: Korea Utara Bermimpi Memiliki Kekuatan Nuklir Terkuat di Dunia

Minggu, 27 November 2022 | 11:39 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
Kim Jong Un: Korea Utara Bermimpi Memiliki Kekuatan Nuklir Terkuat di Dunia

ILUSTRASI. Kim Jong Un mengatakan Korea Utara bertujuan untuk memiliki kekuatan nuklir terkuat di dunia. KCNA via REUTERS  


KONTAN.CO.ID - SEOUL. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan tujuan akhir negaranya adalah untuk memiliki kekuatan nuklir paling kuat di dunia, saat ia mempromosikan puluhan perwira militer yang terlibat dalam peluncuran rudal balistik terbesar Korea Utara baru-baru ini, media pemerintah melaporkan pada hari Minggu (27 November).

Pengumuman itu muncul setelah Kim memeriksa uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 baru negara itu pada 18 November, dan berjanji untuk melawan ancaman nuklir AS dengan senjata nuklir.

Membangun kekuatan nuklir adalah untuk melindungi martabat dan kedaulatan negara dan rakyat secara andal, dan "tujuan utamanya adalah untuk memiliki kekuatan strategis paling kuat di dunia, kekuatan absolut yang belum pernah terjadi sebelumnya di abad ini", kata Kim dalam rangka mempromosikan petugas.

Baca Juga: Xi Jinping ke Kim Jong Un: China Siap Kerja Sama dengan Korut untuk Perdamaian Dunia

Dia menyebut Hwasong-17 sebagai "senjata strategis terkuat di dunia" dan mengatakan itu menunjukkan tekad dan kemampuan Korea Utara untuk akhirnya membangun tentara terkuat di dunia.

Ilmuwan Korea Utara telah membuat "lompatan maju yang luar biasa dalam pengembangan teknologi pemasangan hulu ledak nuklir pada rudal balistik", dan diharapkan untuk memperluas dan memperkuat kemampuan penangkal nuklir negara itu dengan kecepatan yang luar biasa cepat, kata Kim juga seperti dikutip.

Berpose foto dengan para ilmuwan, insinyur, pejabat militer dan orang lain yang terlibat dalam tes, Kim mengatakan dia mengharapkan mereka untuk terus memperluas dan memperkuat penangkal nuklir negara itu dengan kecepatan yang luar biasa cepat.

Baca Juga: Adik Kim Jong Un: Presiden Korsel Seperti Anjing yang Menggerogoti Tulang dari AS

Para pekerja itu mengeluarkan sumpah setia dan iman kepada partai yang berkuasa, bersumpah untuk membela "otoritas absolut" partai dan Kim, dan bersumpah bahwa "rudal kami akan terbang dengan penuh semangat hanya ke arah yang ditunjukkan" olehnya.

Mereka mengatakan Kim telah "dengan hati-hati mengajari kami satu per satu" selama pengembangan Hwasong-17.

Editor: Handoyo .

Terbaru