kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kini, Elon Musk 3 kali lipat lebih kaya dari Warren Buffett


Rabu, 03 November 2021 / 09:09 WIB
Kini, Elon Musk 3 kali lipat lebih kaya dari Warren Buffett
ILUSTRASI. CEO Tesla Elon Musk sekarang memiliki kekayaan tiga kali lipat dari investor kenamaan Warren Buffett. Patrick Pleul/Pool via Reuters


Sumber: Business Insider | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Hanya beberapa hari setelah Elon Musk menjadi orang pertama di dunia yang mencapai nilai kekayaan US$ 300 miliar, CEO Tesla sekarang memiliki kekayaan tiga kali lipat dari investor kenamaan Warren Buffett.

Melansir Business Insider yang mengutip Bloomberg Billionaires Index, pada hari Senin nilai kekayaan maestro teknologi itu sebesar US$ 335 miliar setelah naik US$ 24 miliar dalam satu hari. Sebagai perbandingan, CEO Berkshire Hathaway Buffett memiliki kekayaan sekitar US$ 104 miliar.

Berdasarkan data dari Bank Dunia, kekayaan Musk ini juga lebih tinggi dari produk domestik bruto (PDB) negara asalnya, Afrika Selatan, yang mencapai US$ 301,9 miliar tahun lalu.

Sementara, Bloomberg mencatat, kekayaan bersih Musk telah melonjak US$ 165 miliar tahun ini. Penambahan kekayaannya pada hari Senin didorong oleh kenaikan sebesar 8,5% pada harga saham Tesla. Miliarder itu memiliki sekitar 22,4% saham perusahaan pada awal tahun.

Baca Juga: Tantang pejabat PBB, Elon Musk siap menjual saham Tesla hingga US$ 6 miliar

Pekan lalu, lompatan 13% dalam harga saham Tesla membuat Musk mencatatkan penambahan kekayaan senilai US$ 36 miliar. Ini merupakan lonjakan satu hari terbesar yang pernah dicatat Bloomberg. Kenaikan saham Tesla terjadi setelah muncul berita bahwa perusahaan persewaan mobil Hertz memesan 100.000 unit Tesla.

Elon Musk, 50 tahun, sekarang berada di posisi teratas orang terkaya dunia. Di bawahnya ada pendiri Amazon Jeff Bezos dengan nilai kekayaan US$ 193 miliar.

Baca Juga: Elon Musk mendukung dan memiliki Dogecoin, ini alasan sebenarnya

Saham Tesla naik 65,6% tahun ini, meskipun ada penurunan di bulan Maret dan Mei.

Selanjutnya: Kekayaan Elon Musk melonjak Rp 509,85 triliun dalam sehari, ini sebabnya




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×