kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Korban tewas Covid-19 tembus 51.000, sejumlah negara bagian AS kembali membuka bisnis


Sabtu, 25 April 2020 / 06:22 WIB
Korban tewas Covid-19 tembus 51.000, sejumlah negara bagian AS kembali membuka bisnis
ILUSTRASI. Sejumlah pantai di Amerika Serikat ditutup


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - ATLANTA. Dengan angka kematian akibat virus corona di Amerika Serikat (AS) menyentuh 51.000 dan hampir satu dari enam pekerja keluar dari pekerjaan, sejumlah negara bagian memilih untuk melakukan pelonggaran penguncian dengan mulai membuka kembali sebagian bisnis mulai Jumat (24/4).

Diketahui, Georgia, Oklahoma dan beberapa negara lain mengambil langkah tentatif dalam membuka kembali bisnis meskipun ada ketidaksetujuan dari Presiden Donald Trump dan ahli medis.

Gubernur Georgia Brian Kemp mengatakan, klub kebugaran, salon rambut, tempat tato dan beberapa tempat kerja lainnya diizinkan untuk kembali membuka bisnisnya. Ini mengabaikan peringatan dari pejabat kesehatan masyarakat bahwa pelonggaran pembatasan terlalu cepat dapat menyebabkan lebih banyak infeksi dan kematian.

Baca Juga: Wall Street reli di atas 1% ditopang saham Apple dan Microsoft

Georgia, salah satu dari beberapa negara bagian di Deep South yang menunggu hingga awal April untuk mengamanatkan pembatasan yang diberlakukan beberapa minggu sebelumnya di sebagian besar negara itu untuk mengekang wabah, telah menjadi titik nyala dalam debat tentang bagaimana dan kapan negara harus kembali ke kerja.

Sementara penyakit Covid-19 membunuh ribuan orang di AS setiap hari, pesanan di rumah dan penutupan bisnis telah membuat lebih dari 26 juta orang kehilangan pekerjaan, tingkat pengangguran yang tidak terlihat sejak era Depresi Hebat pada tahun 1930-an.

"Kami benar-benar sakit parah," kata Lester Crowell, pemilik sekaligus manajer salon rambut Three-13 di pinggiran kota Atlanta, yang dibuka kembali setelah 33 hari tutup. "Aku harus masuk ke dalam rekening bankku sendiri untuk menjaga lampu tetap menyala di sini."

Selusin pelanggan berbaris di luar salon, masing-masing berdiri 6 kaki terpisah. Sebelum mereka bisa masuk, anggota staf mengukur suhu tubuh mereka dan menanyakan apakah ada yang batuk, demam baru-baru ini, atau teman serumah yang sakit atau dikarantina.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×