kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Korban tewas pertama corona di Italia, seorang lansia 78 tahun


Sabtu, 22 Februari 2020 / 08:26 WIB
Korban tewas pertama corona di Italia, seorang lansia 78 tahun
ILUSTRASI. Perawatan pasien kasus corona di Wuhan, Hubei, China.


Sumber: Reuters | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seorang pria lanjut usia di kota utara Padua, Italia, telah meninggal setelah terinfeksi virus corona. Dia menjadi korban tewas pertama di Italia akibat terjangkit virus corona (Covid-19). 

Menteri Kesehatan Roberto Speranza mengatakan pada hari Jumat (21/2), waktu setempat.

Otoritas kesehatan Italia mengumumkan, sehari sebelumnya, bahwa 15 kasus virus ditemukan di wilayah utara Lombardy dan 2 kasus di Veneto yang berdekatan. Kasus penularan lokal pertama yang diketahui di negara itu.

Baca Juga: Gadis Wuhan ini tularkan virus corona, tanpa ada gejala dia sendiri sakit

Tak satu pun dari mereka yang terinfeksi telah melakukan perjalanan ke China. Pemerintah setempat di Italia juga berusaha keras menahan wabah tersebut.

Media setempat mengatakan pria yang meninggal itu berusia 78 tahun, dirawat di rumah sakit dua minggu lalu.

"Langkah-langkah tegas untuk menciptakan barisan kesehatan di sekitar Vo 'Euganeo telah diberlakukan," gubernur regional Luca Zaia menulis di Facebook.

Di wilayah tetangga Lombardy, pemerintah melarang semua acara publik dan menutup sekolah di beberapa kota kecil di tenggara ibukota keuangan Italia, Milan.

"Kami telah menyiapkan rencana dalam beberapa hari terakhir karena jelas apa yang terjadi bisa terjadi," kata Menteri Kesehatan Speranza kepada wartawan ketika para dokter menguji ratusan orang yang mungkin berhubungan dengan para penderita virus coronavirus.

Baca Juga: Terbanyak di luar China, virus corona menewaskan empat orang di Iran

Pejabat setempat mengatakan pasien terinfeksi pertama di Lombardy, seorang pria berusia 38 tahun dari kota Lodi, jatuh sakit setelah bertemu dengan seorang teman yang baru-baru ini mengunjungi China.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×